MANAJEMEN KEBUN DUSUN HULU PTPN3 SERAHKAN BANTUAN DANA TANGGUNG JAWAB SOSIAL DAN LINGKUNGAN (TJSL) TRIWULAN-1 TAHUN 2022



Dusun Hulu, bidikkasusnews.com - 27 April 2022 PTP. Nusanta III (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara, yang mengkedepankan pencarian laba/keuntungan yang setinggi tingginya tentunya dengan melalui penggalian produksi yang terukur guna tercapainya hasil produksi yang sangat baik dan laba yang tinggi.

Kebun Dusun Hulu, selain terpokus dalam pencarian dan  penggalian produksi, tidak terlepas  juga  ramah akan lingkungan terhadap masyarakat sekitar kebun, hal ini tentunya sejalan dengan Peraturan Menteri BUMN No. PER-5/MBU/04/2021 tentang Program Tanjung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha Negara.

Dengan dasar Permen BUMN tersebut maka PTPN3 Kebun Dusun Hulu tetap aktif secara rutinitas setiap tahunnya memberikan  bantuan-bantuan kepada masyarakat sekitar kebun demi kepentingan dan keberlangsungan hidup yang layak dan kesejahteraan bagi masyarakat sehingga dapat dimanfaatkan untuk pegembangan pembangunan, baik ekonomi, pembangunan sosial, pendidikan, keagamaan dan lain-lain yang sifatnya untuk kepentingan masyarakat umum yang berada diwilayah Kabupaten Batubara dan Kabupaten Simalungun diseputaran kebun Dusun Hulu.

Acara dilaksanakan pada, Rabu, 27 April 2022, dihadiri oleh Manager, Askep, Asisten Afdeling, ATU, APK kebun, segenap panitia pelaksana/krani personalia kebun dan para penerima bantuan dana TJSL.

Pelaksanaan acara tetap menjaga protokeler kesehatan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Untuk mengambil hikmat pelaksanaan penyerahan bantuan dana TJSL terlebih dahulu diawali dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh Ustadz Khoirul Umri.

Setelah selesai acara doa, acara dilanjutkan dengan sambutan dari salah seorang penerima bantuan TJSL, yang mengatakan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak PTPN3 yang telah berupaya membantu kami dalam bentuk bentuk bantuan dana TJSL  dan dana ini akan kami pergunakan demi keberlangsungan hidup orang banyak/masyarakat umum, dan selanjutnya kami siap membantu dan mendukung langkah-langkah serta program-program PTPN3 kebun Dusun Hulu terlebih dalam membantu pengamanan asset PTPN3 sehingga terlepas dari gangguan dari masyarakat yang akan menggaggu produksi PTPN3, kami juga mendoakan agar PTPN3 tetap jaya dan sejahtera serta mendapat keuntungan lebih banyak lagi. 

Selanjutnya dalam acara TJSL ini  Basuki, SP selaku Manager kebun Dusun Hulu dalam sambutannya kepada peserta penerima bantuan TJSL bahwa bantuan ini dilaksanakan sebagai bentuk BUMN berbagi dan hal ini tentunya sejalan dengan   Permen BUMN, dengan menerapkan prinsip terintegrasi, terarah, terukur dan akuntabilitas.

Harapan Basuki, SP kiranya bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat dan dimanfaatkan untuk hal yang positif dan dapat menjadi umpan balik dimana masyakat dapat saling menjaga asset perusahaan dan saling memiliki sehingga terhindar dari kerawanan pencurian produksi, serta mengaharapkan kapada para peserta TJSL agar tetap selalu mendoakan PTPN3  supaya produksi karet dan kelapa sawit tumbuh subur dengan hasil yang baik, tutur Basuki, SP.

Desela-sela acara penyerahan TJSL Nangani Bangun selaku APK kebun Dusun Hulu menerangkan  secara singkat kepada para penerima bantuan TJSL bahwa bantuan ini merupakan bantuan untuk Triwulan 1 Tahun 2022 dan selanjutnya diminta kepada para penerima bantuan TJSL agar dapat memberikan/menyampaikan laporan pertanggung jawaban sebagai bukti adanya penerimaan bantuan dana  dari pihak PTPN3, kemudian adanya fakta integritas atas objek yang akan dibangun dan tertib administrasi, harapan kami juga kiranya masyarakat dapat membantu dalam pengamanan asset PTPN3 kebun Dusun Hulu agar terhindar dari pencurian pencurian terhadap orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

(Jumiin. S.SH)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami