Pasca Baliho Bupati Solok Dengan Ketua TP.PKK, Wabup Solok Pun Pasang Gambar Bersama Ketua GOW


Kabupaten Solok, Bidikkasusnews.Com - Siapa yang tidak kenal dengan Izet ?. Preman yang sempat viral di Kota Padang, ulah lakunya memalak sopir truk, yang hobinya bacakak (berkelahi) dan mabuk, namun setelah ketangkap oleh aparat berwajib karena kasus pidana pemerasan dan kekerasan itu, didalam penjara betukar hobi sembayang dan mengaji (shalat dan baca Alqur’an). Selepas dari lembaga pemasyarakatan, ia terkenal lagi karena bermain bola sama Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah. 

Dan khusus di Kabupaten Solok, nama Izet kembali menggaung berkat dari sebuah konten video yang berjudul Preman Pensiun. Maksud pesan dari video viral itu adalah, bahwa Izet dapat khabar Wakil Bupati Solok dari preman (juga) yang kini sukses menjadi Wakil Bupati, namanya Jon Firman Pandu inisial JFP. Terinspirasi demikian Izet bertandang ke rumah dinas Wakil bupati, namun menjelang menuju kediamannya ia mendapati gambar baliho Bupati Solok Capt.Epyardi Asda, M.Mar bersama Ketua TP.PKK Ny.Emiko di pertigaan jalan masuk selepas tugu ayam.

Dalam pesan sindiran tersebut Izet meragukan kejujuran Sespri Wabup. Karena setahu Izet Wabup di gambar permulaan ia masuk adalah perempuan, ternyata saat bersua dengan wabup orangnya lelaki tulen. Begitulah fenomena alam yang dikembangkan seorang Izet dari Padang yang datang ke Arosuka, menyibak  fakta alam, dalam perjalanan sejarah kepemimpinan di Kabupaten Solok antara hubungan Bupati dan Wakil Bupatinya, di era kekinian.

Pasca video Izet itu pulalah, kini sudah ‘bertanding’ pula, memasang spanduk/baliho Wakil Bupati bersama istri. Menurut Madra anggota DPRD Kabupaten Solok dari Fraksi Gerindra yang ikut memenangkan pasangan bupati Solok ini, diakibatkan percikan spanduk dimana bupati selalu dengan ibu. “Ini akibat bupati selalu bergambar dengan Ketua TP.PKK, maka dibalas pula oleh Wabup bergambar bersama pasangannya Ketua GOW”,kata Madra tersenyum lepas.

Dalam pantauan wartawan pada bakda Jumat, (22/4/2022)  di seberang Taman Hutan Kota Wisata (THKW) terpampang besar baliho gambar Wabup Jon F Pandu bersama Ketua GOW Kabupaten Solok tertulis Nia Jon F, S.Si selaku istri Wabup. Isi pesan adalah mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan 1443 H / 2022 M dan selamat Raya Iedul Fitri 1443 Hijrah. Sedangkan gambar baliho Bupati Solok Capt.Epyardi Asda, M.Mar dengan Ketua TP.PKK Kabupaten Solok Ny.Emiko Epyardi Asda, SP. Isi pesannya hampir sama yaitu mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan 1443 H serta Mohon maaf lahir dan bathin.  Bersebab bupati belum ucapkan selamat lebaran, karena spanduk ini jauh sebelumnya sudah terpasang dahuluan, yakni masih di awal Ramadhan. “Mungkin Pak Bupati juga akan memasang spanduk yang lebih besar lagi, Selamat Hari Raya, karena lebaran sudah mendekat tinggal hitungan hari”,celetuk seorang mantan pejabat yang lengser di PUPR. (mln)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami