BI Sumut Gelar Capacity Building Wujudkan Wartawan Ekonomi dan Bisnis Kota Medan Profesional


Samosir, bidikkasusnews.com - Bank Indonesia (BI) Sumut menyelenggarakan Capacity Building yang mengusung tema “Wujudkan Wartawan Ekonomi dan Bisnis Kota Medan yang Profesional Melalui Digitalisasi” di Samosir Cottages & Resort, Samosir, Sumatera utara pada 14-16 Oktober 2022.

Bank Indonesia memberikan semua informasi yang relevan kepada publik terutama terkait perkembangan ekonomi terkini dan implementasi kebijakan Bank Indonesia secara terbuka, jelas, dan tepat waktu. Untuk mewujudkan efektifitas dan transparansi informasi publik.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara( KPwBI) Sumut, Doddy Zulverdi memaparkan dalam pembukaan penyelenggaraan Capacity Building tahun ini dipilih sebagai upaya untuk senantiasa mendukung kompetensi wartawan.

“Melalui kegiatan ini semoga dapat memperkuat pesan-pesan yang akan disampaikan kepada masyarakat. Agar dapat terus meningkatkan kualitas pemberitaan dan memperkaya informasi, pengetahuan, dan ilmu para rekan wartawan khususnya terkait dengan isu-isu terkini,” jelas Doddy, Sabtu (15/10/2022).

Harapannya, lanjut Doddy, dengan penyelenggaraan kegiatan ini sekitar 61 mitra wartawan ekonomi dan bisnis yang berada di wilayah Kota Medan bisa memperoleh informasi dan pengetahuan secara optimal.

“Kami berharap para mitra wartawan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara (KPwBI Sumut) dapat terus menghasilkan pemberitaan yang berkualitas, informatif, dan edukatif bagi publik untuk turut membantu mengembangkan kapasitas SDM nasional yang Unggul dan berkualitas menuju terwujudnya Indonesia maju,” kata Doddy.

Dua topik pembelajaran yang akan diberikan kepada rekan-rekan media yaitu: Topik pertama terkait “Digital Ekonomi: Peran Wartawan dan Perkembangan Digitalisasi Sistem Pembayaran dalam Praktek Saat Ini”, yang disampaikan oleh Komisaris Utama PT Finnet Indonesia dan juga Mantan Kepala BI Sumut, Bapak Ir. Difi Johansyah.

Topik kedua terkait “Economics Writing: Teknik Menulis Berita yang Menarik untuk Wartawan Ekonomi dan Bisnis”, yang disampaikan oleh Direktur Tempo Institue, Qaris Tajudin. 

(Ariansyah) 

Artikel Terkait

Berita|Medan|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami