Peringati Hari Pramuka Ke-61, Kwarcab Pramuka Sunggal Deliserdang Ziarah Ke Makam Pejuang Pramuka


Sunggal, bidikkasusnews.com - Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-61 tahun 2022, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sunggal Deliserdang melakukan ziarah ke makam warga yang ada di Desa Sei. Semayang Kecamatan Sunggal Deliserdang , Rabu (12/10/2022) sore.

Ziarah ke makam warga pejuang Pramuka ini diawali dengan upacara yang dipimpin oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sunggal Deliserdang Kak Salimah Pamah M.Pd, dan diikuti oleh para pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Sunggal Kabupaten Deliserdang.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan prosesi tabur bunga di tiap-tiap makam pejuang. Tabur bunga da Doa bersama juga dilakukan di makam tokoh pramuka yang berada di Desa Sei Semayang kecamatan Sunggal Deliserdang. 

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sunggal Deliserdang Kak Salimah Pamah M. Pd mengatakan kegiatan peringatan Hari Pramuka ke-61 yang bertemakan “Berbakti Tanpa Henti” ini mengajak seluruh anggota Gerakan Pramuka untuk terus berbakti membantu dan berbagi kepada sesama, khususnya berbakti tanpa henti. 

“Tema ini bermakna seluruh anggota Gerakan Pramuka selalu siap sedia untuk berbakti sampai kapanpun,” katanya.

Pada peringatan Hari Pramuka ke-61 ini terdapat rangkaian kegiatan lainnya berupa upacara tabur bunga di makam desa Puji Mulioyo, menjengak orang sakit anggota Pramuka, kemudian ke sekola SMPN 1Sunggal Deliserdang makan bersama malam ulang janji yang diikuti jajaran pengurus Kwarcab dan Kwarran Gerakan Pramuka di Kabupaten Deliserdang. 

Adapun zarah dan tabur bunga ke makam pembina pramuka Kak rusmin siswoyo, Kak Sukarni, Kak Bonaji, Kak Nukman Yakub, Kak Neni Fitriani dan sekaligus Pemberian Tali asih secara simbolis kepada istri Alm kak Nukman Yakub. Dan Kak Parno Khartawi yg sedang dalam kondisi sakit.

Di kesempatan itu yang hadiri di acara tabur bunga, yaitu Kak Salimah Pama MPd. Selaku ketua kwarran sunggal, Kak Salmiah selaku Korwilcam pendidikan kec. Sunggal, Kak Nella Selaku Sekcam Kec. sunggal, Ka.Mabigus se kec. Sunggal, Pengurus Kwarran Sunggal, Pramuka penegak pandega kwarran sunggal. Dilapangan Masjid tersebut.

(M. Parulian Simanjuntak)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami