Laporan Dugaan Pemalsuan Data Verifikasi Validasi PKH Masyarakat Desa Hasang Di Respon Poldasu, Warga Bergembira

Labuhanbatu Utara, bidikkasusnews.Com - Laporan dugaan pemalsuan Verifikasi faktual/Validasi data program keluarga harapan (PKH) 34 warga desa Hasang Kecamatan Kualuh Selatan Labuhanbatu Utara terkait pemberhentian sepihak, lewat kuasa pendampingan LSM PENJARA-PN (Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Kinerja Aparatur Negara-Pembaharuan Nasional) kini telah direspon oleh pihak Poldasu. 

Demikian penjelasan ketua LSM Penjara-Pn Melalui sekretarisnya Parmono kepada Awak media, Jum'at ( 3/2/23) di sela sela acara penyampaian surat pemberitahuan perkembangan hasil penyelidikan (SP2HP) dari Poldasu Nomor.K/40/1/RES.1.24/2023/Ditreskrimsus dengan tanggal surat 20 Januari 2023. Dalam suratnya pihak poldasu akan melakukan penyelidikan dengan memanggil pihak LSM PENJARA PN, Kepala desa Hasang, sekertaris desa Hasang beserta para saksi-saksi untuk dilakukan klarifikasi. 

 "Kami sebagai pelapor atas nama 35 warga, wajib menyampaikan SP2HP dari Poldasu kepada warga agar mereka tahu perkembangan hasil laporan." demikian ujar Parmono kepada awak media.

Lebih lanjut beliau menjelaskan kalau pihaknya sudah menerima surat undangan dari Poldasu untuk hadir kepoldasu pada tanggal 8 /2/2023 dengan nomor : K/130/1/RES.1.24/2023/Ditreskrimsus tertanggal 20 januari 2023 menghadap AKP Arlin P Harahap SH.MH. kanit 2 Subdit II Fismondev Ditreskrimsus Poldasumut. "Kami akan hadiri undangan tersebut " tegasnya.

Rasi naibaho suami dari salah satu korban dugaan pemalsuan data perivikasi faktual/validasi PKH kepada awak media saat di konfirmasi di sela-sela kegiatan pertemuan dengan pihak LSM PENJARA PN mengaku bergembira mendengar kabar bahwa pihak Poldasu merespon laporan mereka.

 "Kami atas nama 35 warga Hasang mengucapkan terimakasih kepada Kapolri khususnya Kapoldasu dan jajaranya yang telah merespon pengaduan masyarakat, kami sangat gembira mendengarkan kabar ini." Tegas Rasi naibaho. 

Sementara itu kanit 2 AKP Arlin P Harahap SH,MH saat dikonfirmasi via selulernya membenarkan pihaknya telah memberikan SP2HP dan mengundang LSM Penjara - Pn pada hari rabu pekan depan tanggal 08/02/2023 dan pihaknya juga memangil kepala desa Hasang dan sekretarisnya.

(Muhammad yusup Harahap) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami