Atasi Kemacetan Angkutan Batubara, Gubernur Jambi Alharis Siapkan Jalan Alternatif


Jambi, bidikkasusnews.com - Gubernur Jambi Al Haris akan membuka kembali aktifitas batu bara yang sempat ditutup karena dampak dari aktifitas angkutan batubara.yang bikin Macet panjang ruas jalan, dan Jalan akan dibuka setelah di ruas jalan nasional Kabupaten Batang Hari - Sarolangun selesai diperbaiki.

"Kalau perbaikan jalan ini segera selesai dalam beberapa hari lagi maka aktivitas batu bara ini kita buka lagi, dengan catatan jalan alternatif Simpang Karmeo-Kilangan kita buka untuk umum," ucap Al Haris, Rabu (8/3/2023).

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan tterus memantau dan telah melakukan peninjauan langsung di lokasi dimana jalan sedang dalam perbaikan dan pekerjaan hampir selesai.

"Percepatan perbaikan ruas jalan nasional yang rusak di Kabupaten Sarolangun-Batang Hari Jambi juga merupakan bentuk solusi dalam atasi kemacetan yang terjadi di dua wilayah tersebut,. terang Al Haris. 

Gubernur Jambi Al Haris meminta agar pihak angkutan truk batu bara bisa bersabar dan mengikuti perintah yang dikeluarkannya untuk tidak beraktivitas sampai waktu yang ditentukan.

"Saya hanya minta pihak angkutan batubara bisa sabar dan tunggu saja, dari pada nanti jalan kita macet lagi, mending kita tunggu sampai tuntas perbaikan jalan yang masi dalam proses dikerjakan, karena ada tiga titik jalan yang rusak parah dan rawan kecelaman " ujar Al Haris. 

Al Haris juga mengatakan, jika aktivitas batu bara tidak dapat beroperasi, truk angkutan batu bara tidak beroperasi, ini akan mengganggu pendapatan negara.

Al Harus juga menjelaskan, Demi menghindari persoalan kemacetan parah seperti yang sebelumnya terjadi, solusi jangka panjang itu adalah jalan khusus batu bara yang harus segera diselesaikan dan itu juga telah kita bahas dengan Menhub.

"Waktu saya rapat kemaren dengan Menhub, beliau meminta kejelasan dari pengusaha dalam membangun jalur khusus batu bara itu, dan beliau juga meminta bagaimana agar 1 tahun ini jalan khusus batubara itu bisa selesai," tuturnya.

( *arf* )

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami