Jaga Masyarakat Saat Ibadah Tarawih, Sat Samapta Polres Tanjung balai Lakukan Monitoring dan Pengamanan


Tanjungbalai, Bidikkasusnews.com - Untuk memberikan kenyamanan dan kekhusyukan umat Islam dalam ibadah Sholat Tarawih dan ibadah lain nya, Sat Samapta Polres Tanjung Balai selama Ramadhan gelar monitoring dan menjaga Kamtibmas di sejumlah daerah di wilayah hukum Polres Tanjung Balai dari pukul 20.00 Wib hingga 07.00 Wib.

Di konfirmasi Wartawan, Kapolres Tanjung Balai, AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK MM melalui AKP J. Gultom mengatakan, pelaksanaan dalam rangka mengamankan ibadah sholat tarawih rutin di laksanakan selama bulan suci Ramadhan 1444 H / 2023.

" Hal ini kita lakukan untuk menjaga kenyamanan, kekhusyukan dan gangguan kamtibmas bagi umat muslim dalam melaksanakan ibadah nya " Ucap Gultom (27/03/2023). 

Lanjut AKP J, tidak hanya itu saja, petugas melakukam monitoring tempat tempat rawan terjadi nya pelanggaran, tindakan pidana, kejahatan ".

" dalam rangka monitoring tersebut petugas juga memberi himbauan kepada warga, agar selalu menghindari Narkoba dan mengajak bersama sama menjaga kamtibmas " Tambah AKP J.

Di ungkap AKP J, Mesjid yang dilakukan pengamanan diantara nya Mesjid Lapas P Simardan, Mesjid Raya, Mesjid Nurul Iman dan Mesjid Taqwa dan wilayah yang di jadikan sasaran monitoring adalah permukiman warga di antara nya Jl Husni Thamrin (Perumahan Resident), Jl Pancakarsa (Pemukiman warga), Jl Alteri, Jl DI Panjaitan, Jl Lingkar Sei Tualang Raso, Jl Veteran, Jl Sudirman, Jl HM Nur, Jl. HM Hatta dan Jl. Sudirman km7. 

Selain melakukan pengamanan dan monitoring AKP J juga memjelaskan bahwa pihak nya memantau situasi dan menyambangi objek vital tertentu ( OBVITTER ).

" Bank BNI, Bank Mestika, Bank Mega, Bank Panin, Bank BCA, Bank BRI terus kita pantau " Ujarnya.

" Dan tempat tempat SPBU diantara nya SPBU 14.213.265 Jl Sudirman km 2 Kec Dt. Bandar. SPBU 14.213.232 Jl Sudirman Km 7 Kec. Dt. Bandar. SPBU 14.213.264 Jl Alteri Kec Dt. Bandar. SPBU 14.213.276 Jl Kol Yos Sudarso Kec St. Raso dan SPBU 14.213.217 Jl Kol Yos Sudarso Kec Tl. Nibung, juga kita sambangi dan kita awasi agar tidak terjadi kemacatan panjang di saat pengendara mengisi BBM " Pungkasnya. 

Dari amatan wartawan malam tadi (26/03/2023) personil Polres Tanjung Balai yang melaksanakan giat nya adalah Aiptu J Purba, Bripka Ismail, Briptu Agi, Bripda M Prayuda dan Bripda Agus. 

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami