Camat Salak dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Sosialisasi Tentang Bahaya Virus ASF Bagi Para Peternak dan Pedagang Daging

Pakpak Bharat, bidikkasusnews.com - Mengantisipasi meluasnya sebaran virus ASF, Camat Salak, Herlita Banurea, SE, MAP, bersama Bidang Peternakan pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Pakpak Bharat menggiatkan sosialisasi tentang bahaya penyakit ini bagi para peternak dan pedagang daging di wilayah Kecamatan Salak.11 April 2023.

"Kita harus meningkatkan kepedulian terhadap sesama dengan ikut mengambil bagian dalam pencegahan penyebaran virus ASF ini" jelas Herlita Banurea di Salak.

Sementara itu Kepala Bidang Peternakan dan Perikanan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pakpak Bharat, Humala Sitorus mengungkapkan, bahwa pihaknya siap membantu masyarakat khususnya para peternak dalam upaya penanganan penyakit hewan ini.

"Kita upayakan yang terbaik yang bisa kita lakukan, kita berharap dampak virus ini tidak semakin meluas, himbau kepada masyarakat yang memiliki ternak babi, agar mengikuti anjuran pemeliharaan hewan, menjaga kebersihan kandang dan sebagainya", jelas Humala Sitorus.

Virus ASF adalah virus yang menyerang ternak babi yang diketahui merebak belakangan ini. Virus ini diketahui berasal dari daratan Afrika dan terdeteksi telah menyerang ternak babi di kabupaten Pakpak Bharat.

Pemerintah telah mengeluarkan himbauan bagi para peternak babi agar segera menghubungi pihak Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kabupaten Pakpak Bharat apabila menemukan tanda-tanda virus ini menyerang hewan ternak mereka.

(T.Tumangger)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami