Ledakan Tabung Gas Elpiji Hanguskan Rumah Dan Sepeda Motor


Labura, Bidikkasusnews.com - Warga Dusun Sei Apung dibuat panik dan histeris akibat ratusan ledakan Tabung Gas Elpiji 3 Kg yang diangkut dengan mobil Damp Truck Bk 9994 CV pada Sabtu, sore(15/4/23) sekira pukul 15.30 Wib, yang dikemudikan oleh Wasinton Sihombing (35th) warga Dusun Sei Apung, Desa Sei Apung, Kecamatan Kualuh Hilir, Kab. Labuhanbatu Utara (Labura). 

Informasi yang dihimpun dari warga yang melihat kejadian itu, dijelaskan" kejadian berawal kemunculan api yang tiba-tiba keluar dari tabung gas elpiji yang berada dari bag belakang Dump truck yang saat parkir untuk perbaikan,alat AS tarik sebelah kiri di bengkel milik Suwandi Satria Panjaitan (38th) Diduga semburan Api, awalnya adanya kebocoran gas elpiji tiga kilo gram yang tersambar dari api las.

    Tambah Menurut keterangan lagi dari warga R. Taufik Lubis "mobil Dump Truck BK 9994 CV yang mengangkut gas elpiji tiga kilo, yang dikemudikan oleh Wasington Sihombing melaskan AS tarik sebelah kiri, ke bengkel las milik Suwandi Satria Panjaitan, pada saat melas itulah tiba -tiba terjadi diduga api las mengejar tabung gas yang diduga boco dan apipun menyambar ke tabung gas yang ada di dalam bak mobil Dump truck tersebut. 

    Melihat kejadian itu kemudian pengemudi sepontan bertindak cepat mengatrekan mobilnya dan mengeluarkan dari areal bengkel ke badan jalan sambil menaikan Dam yang bermuatan ratusan tabung gas elpiji hingga tabung gas elpiji pun berjatuhan dan berserakan dibadan jalan dan ledakan api dari tabung gas pun semakin berkobar.Hal yang dilakukan oleh supir itu, upaya agar mobilnya tidak ikut terbakar"jelasnya.

     Akibat dari tabung gas elpiji yang menumpuk dan terbakar, api dengan cepat membesar dan menyambar tiga rumah satu toko milik warga dan empat unit sepeda motor, dan 500 tabung gas LPG, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan berkisar 500 jutaan.

   Dampak akibat peristiwa itu,Suwandi Satria Panjaitan (38th),pemilik bengkel las dan 2 sepeda motor, dengan kerugian 1 unit rumah dan 2 SPM merk CRF dan Supra x 125. 

Hamzah (80th) pekerjaan petani pemilik rumah dan ruko,2 SPM merek Verza dan Jupiter, Suher (42th), pekerjaan swasta pemilik rumah. Wasinton Sihombing, pekerjaan swasta (35th) pemilik Dum truck pengangkut tabung gas LPG 3 Kg Nopol BK 9994 CV kerugian tabung gas LPG 3 kg kurang lebih 500 buah.kemudian 1 unit SPM merek legenda belum diketahui pasti siapa pemilik nya.Pemadaman api selesai dilaksanakan dengan bantuan Damkar Kab.Labura. 

(Eko S.Rino)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami