Rapat Dengan PT Parna Raya, Bupati Pakpak Bharat Bicarakan Pengembangan Food Estate

Pakpak Bharat, bidikkasusnews.com - Bupati Pakpak Bharat,Franc Bernhard Tumanggor bersama Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Adei Johan Banurea, SP, MP mengikuti Rapat Koordinasi Teknis  dengan Manajemen PT. Parna Raya, offtaker pembangunan Food Estate di Kabupaten Pakpak Bharat (17/04/2023). Bertempat di Kantor PT.Parna Raya, pertemuan penting ini dilakukan guna menindaklanjuti hasil kunjungan lintas Kementerian dan Lembaga di lahan food estate Kabupatan Pakpak Bharat pada beberapa waktu lalu.

Melihat perkembangan tanaman jagung yang telah ditanam di atas lahan seluas lima ha pada tahap awal, pihak investor (offtaker) merasa perlu mengundang rapat seluruh pemangku kepentingan baik Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, Kementerian Korodinator Kemaritiman dan Investasi RI, serta seluruh pihak terkait lainnya.

Angkola Ogessardo Siregar, Direktur Keuangan PT.Parna Raya menyampaikan bahwa pihaknya  akan segera menindaklanjuti perkembangan  pelaksanaan Food Estate di Kabupaten Pakpak Bharat.

Lahan awal seluas lima hektare ini akan terus kita tingkatkan dengan segera melakukan penanaman pada lahan lainnya, kita akan terus mempercepat seluruh prosesnya, termasuk dengan menerapkan teknologi terbaru yang kita punya dalam pelaksanaan  Food Estate ini, janji dia.

Angkola Ogessardo Siregar juga menyampaikan bahwa pihaknya akan turut mengkaji pembangunan pengelolaan system pertanian terpadu dari hulu sampai hilir.

Nanti kami juga akan coba membantu, bagaimana membangun program berkelanjutan dari adanya Food Estate ini, bagaimana mengolah sistem dan hasil pertanian ini mulai dari hulu ke hilir, ini yang sedang kita dalami bersama bapak Bupati, intinya kami tetap pada komitment kami untuk turut serta membangun Negeri ini, pungkas dia.

Semoga apa yang kita kerjakan bersama ini kelak bisa membawa Kabupaten Pakpak Bharat kearah yang berkemajuan, Pakpak Bharat sejahtera dan Nduma, Pakpak Bharat yang mandiri dan berdaulat pangan adalah cita dan asa yang harus terwujud, apapun caranya, ungkap Bupati.

Sementara itu Staff Khusus Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI, Dr. Van basten mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus berupaya membantu Kabupaten Pakpak Bharat dalam upaya suksesnya program Strategis Nasional ini.

Kami tentu akan terus berupaya untuk membantu bapak-bapak di Daerah, itu pasti, janji dia.

Diketahui bahwa para petani di lahan Food Estate yang berada di Desa Ulumerah, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu telah melalukan penanaman perdana tanaman jagung seluas lima hektare pada 27 maret silam. Pesatnya pertumbuhan tanaman jagung ini bahkan mengundang perhatian khusus dari banyak Kementerian dan lembaga yang kemudian beramai-ramai melakukan kunjungan ke lahan ini pada tiga april lalu.

Melihat langsung perkembangan tanaman jagung yang tumbuh subur, semua sepakat untuk terus mendorong pengembangan Food Estate di Kabupaten Pakpak Bharat.

(T.Tumangger) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami