Wabup Pakpak Bharat bersama Tim Safari Ramadhan Kunjungi Masjid As Solihin Desa Lae Mbentar


Pakpak Bharat, bidikkasusnews.com - Tim Gabungan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat mengunjungi Masjid As Solihin di Desa Lae Mbentar, Kecamatan Pagindar (06/04/2023).

Tim ini terdiri dari tiap stakeholder yang dibentuk Pemkab Pakpak Bharat bersama Polres Pakpak Bharat, Kodim 0206/Dairi, Kejaksaan Negeri Dairi, DPRD Pakpak Bharat, Kementerian Agama dan lintas Instansi lainnya.

Penggabungan seluruh Tim ini diinisiasi Wakil Bupati Pakpak Bharat, Dr.H Mutsyuhito Solin, M.Pd yang mana wakil Bupati melihat pentingnya mengunjungi kaum muslimin di tingkat Desa yang menjadi salah satu Desa di wilayah Pakpak Bharat ini.

Wabup Pakpak Bharat Mutsyuhito Solin mengatakan, penting bagi kita untuk mengunjungi saudara-saudara di sana, utamanya dalam suasana Ramadhan ini. 

“Untuk sama-sama kita berbagi, mereka harus benar-benar merasakan keberadaan tim Safari Ramadhan ini,” jelas Mutsyuhito Solin.

Usai solat dzuhur, rombongan yang terdiri dari puluhan mobil double cabin ini berangkat dari Rumah Dinas Wakil Bupati di Sindeka, Salak. Mengambil rute Aornakan-Pagindar.

Seluruh anggota tim menikmati perjalanan selama berjam-jam untuk mencapai ke tujuan di Kecamatan Pagindar.

Usai melaksanakan Solat Ashar di Sapo Labah Teddung, kawasan Objek Wisata Hutan Kafur dibilangan Desa Sibagindar, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Desa Lae Mbentar.

Kedatangan rombongan Tim Safari Ramadhan ini disambut antusias puluhan warga Lae Mbentar yang telah menunggu selama berjam-jam di Masjid As Solihin.

Dalam kunjungan tersebut Ustadz Hamzah memberikan sedikit ceramah singkatnya, dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama, solat tarawih serta berdialog dengan umat muslim di Desa yang sudah menjadi agenda Tim Safari Ramadhan kali ini.

Mutsyuhito Solin mengucapkan alhamdulillah tim rombongan telah sampai ke Desa Lae Mbentar, menjadi agenda penutup yang sangat indah tim Safari ramadhan tahun ini.

“Insya Allah kita mendapat ridho dari Allah, karena itulah tujuan kita datang kesini, syiar Islam harus terpancar sampai keseluruh pelosok Kabupaten Pakpak Bharat,” tandasnya.

(T.Tumangger)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami