Wujud Perhatian kepada Masyarakat Limapuluh Kota, Gubernur Mahyeldi Ansharullah Serahkan Bantuan Bedah Rumah

Padang, Bidikkasusnews.com - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, memberikan bantuan bedah rumah di Kabupaten Limapuluh Kota, tepatnya ke rumah Agus (36), salah seorang warga di Andiang, Kecamatan Suliki secara simbolis saat Gubernur melakukan kunjungan singgah sahur bersama rombongan Sabtu dini hari, (8/4/2023).

Mahyeldi mengatakan, kunjungan ini merupakan bagian dari program rutin Pemerintah Provinsi Sumbar untuk bersilaturahmi dan mendengar aspirasi dari kalangan warga kurang mampu. 

Selain itu, program ini juga bertujuan untuk menyerahkan bantuan bedah rumah dan didanai oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebesar Rp. 25 juta.

“Mereka layak untuk dibantu, profesinya hanya buruh tani, ia termasuk kategori keluarga pra sejahtera dan kondisi rumahnyapun masih terbengkalai,” jelas Mahyeldi.

Senada dengan itu, penerima bantuan Agus dan keluarga mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian Gubernur dan Baznas, pasalnya ia tidak pernah mengira mendapatkan bantuan tersebut.

“Alhamdulilah, Terima kasih banyak diucapkan untuk Gubernur dan Baznas terima kasih atas perhatiannya, memang sudah lama sekali saya ingin memperbaiki rumah ini. Semoga bapak-bapak semua mendapatkan pahala dan keberkahan dari Allah SWT, ungkap Agus.

Selain ingin melihat langsung kondisi warga kurang mampu, Gubernur Mahyeldi juga ingin santap sahur bersama dengan setiap keluarga yang dikunjunginya. Terlihat, dalam setiap kunjungan, Gubernur dan rombongan telah menyiapkan nasi kotak untuk dibawa ke rumah warga.

Gubernur berharap, semoga bantuan yang diberikan bisa membantu keluarga tersebut untuk memperbaiki rumah mereka, pungkasnya.

(Delco. F, S.IP) 

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami