Waka II DPRD Provinsi Jambi Bersama Komisi III Kunker ke Dirjen Perhubungan Darat Konsultasi Persoaalan Batubara

Jakarta, bidikkasusnews.com - Komisi III DPRD Provinsi Jambi besama Wakil Ketua DPRD Pinto Jaya Negara melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Direktorat Jendral Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, Kunker tersebut dalam rangka konsultasi Persoaalan BatubaraBatubara Senin, (20/03/2023). 

Kunker tersebut dikordinir Oleh Wakil Ketua DPR Provinsi Jambi Pinto Jaya Negara, hadir pula Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Wartono Triyan Kusumo, Fauzi Anshori, Ivan Wirata, Harmain, Bustami Yahya, serta Maimaznah.

Wakil Ketua DPRD Pinto Jayanegara menyampaikan, adapun kunjungan yang dilakukan bersama Komisi III DPRD Provinsi Jambi ini untuk membahas terkait teknik penerapan Zero ODOL dan Angkutan Batu Bara di Provinsi Jambi. Pembahasan hal ini dilakukan karena kondisi ini yang masih menjadi persoalan di tengah masyarakat Jambi.

“Adapun pembahasan kita ke Dirjend Perhubungan Darat ini terkait dengan persoalan angkutan batu bara, serta kendaraan angkutan barang yang seringkali mengangkut barang dengan muatan melebihi kapasitas atau ODOL,”kata Pinto.

Lebih lanjut dalam kesempatan ini, Pinto Jayanegara dan Komisi III DPRD mengajak Dirjen Perhubungan Darat untuk mengadakan rapat bersama Gubernur di Jambi, dalam rangka membahas terkait untuk menemukan solusi dan strategi mengatasi permasalahan angkutan batu bara di Provinsi Jambi.

"Habis kepulangan kunjungan kita ini, kita akan mengajak Dirjen Perhubungan Darat, untuk rapat dengan Gubernur Jambi dalam rangka mencari solusi terbaik dari polemik Angkutan Batu Bara ini," ujar Pinto.

(arf)

Artikel Terkait

Berita|Nasional|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami