Pemprov Sumbar Sebarkan 83 Ekor Hewan Kurban Ke Daerah

Padang, Bidikkasusnews.com - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah di Padang, Kamis (29/06/2023) mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat mendistribusikan 83 ekor hewan kurban untuk desa/nagari Terdepan Terpencil dan Tertinggal di 19 kabupaten/kota daerah itu.

"Hewan kurban yang didistribusikan itu masing-masing 80 ekor sapi dan tiga ekor kambing. Semua sudah terdistribusikan ke lokasi tujuan," ucapnya.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengatakan hewan kurban itu sebanyak 64 ekor sapi berasal dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada 54 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemprov Sumbar ditambah 16 ekor sapi dan tiga kambing dari PNS Kanwil Kemenag Sumbar.

Menurut Mahyeldi, jumlah hewan kurban yang disebar oleh Pemprov Sumbar tahun ini bertambah signifikan dari tahun sebelumnya yang berjumlah 28 ekor sapi.

"Ini sekaligus bentuk kepedulian PNS dan pemerintah daerah bagi masyarakat yang membutuhkan di seluruh daerah di Sumbar," ungkapnya.

Mahyeldi menyebutkan, konsep kurban dari PNS Pemprov Sumbar itu akan diupayakan dilaksanakan setiap tahun agar semua warga Sumbar bisa merasakan kebahagiaan saat Idul Adha.

Sementara itu Presiden RI Joko Widodo juga mengirimkan satu ekor sapi kurban jenis Limuosin Cross seberat 1.080 kilogram untuk masyarakat Sumbar.

Sapi tersebut disembelih di Masjid Raya Sumbar bersamaan dengan sapi kurban dari Gubernur Sumbar, Mahyeldi dan sapi kurban dari jemaah masjid.

"Kita sangat berterima kasih karena setiap tahun, Presiden RI Joko Widodo selalu mengirimkan sapi kurban untuk masyarakat Sumbar," katanya.

Tahun ini, sapi kurban dari Presiden Joko Widodo akan dibagikan bagi masyarakat di Kota Padang. 

(Delco) 

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami