BURUKNYA NILAI KONTRUKSI BANGUNAN DI DINAS PENDIDIKAN LABUSEL

 


Labusel, bidikkasusnews. Com - Akibat kurangnya pengawasan yang dilakukan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Dinas pendidikan kabupaten labuhanbatu selatan, hal hasil mutu maupun nilai dari bangunan konstruksi tidak sesuai dari pada hasil yang telah di anggarkan. 

Salah satunya bangunan yang saat ini sedang di kerjakan di sekolah dasar negeri 05 pengarungan, kecamatan Torgamba, dari kedua gedung yang dibangun banyak di temukan kejanggalan,di duga tidak sesuai dengan bestek yang ada.

Dari hasil kunjungan pada Sabtu 02/09/23, tampak salah satu dari bangunan yang sedang dalam tahap pengerjaan tidak menggunakan pondasi sebagai penopang dari bangunan tersebut.

Walau lobang pondasi ada namun hanya susunan dari batu padas yang terlihat tampa di cor sama sekali menggunakan semen, hal ini jelasnya sangat di ragukan nantinya akan nilai dari ketahanan bangunan tersebut.

Begitu juga dengan salah satu bangunan yang berdiri di sebelahnya, ada juga kejanggalan yang di temukan, salah satunya angker yang terpasang tanpa menggunakan cincin pengikat, walopun batu bata terlihat telah terpasang, saat di konfirmasi kepada salah seorang pekerja yang ternyata kepala tukang, nanti kita akan pasang cincin angkernya, jelasnya. 

Sementara itu Pejabat Pembuat Komitmen kabupaten labuhanbatu selatan,saudara Julpan Amsar hsb beberapa kali di hubungi baik menggunakan telpon seluler maupun WhatsApp tidak mengindahkan sama sekali serta diam seribu bahasa.

Diharapkan kepada Kadis Pendidikan kabupaten labuhanbatu selatan dalam hal ini dapat turun langsung ke lokasi pembangunan, untuk melakukan cek dan ricek, bagaimana pun sebuah bangunan merupakan aset dari pada sekolah, apa bila ada ditemukan dari pada kontraktor yang nakal dan hanya mementingkan keuntungan semata, dalam hal ini perlu di ambil langkah persuasif demi kemajuan pendidikan terkhusus di kabupaten labuhanbatu selatan.

( Ir. Lubis)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami