Jelang Pemilu Damai Tahun 2024, Sat Samapta Polresta Deli Serdang Laksanakan Patroli Perintis Presisi

Medan, bidikkasusnews.com - Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif, terciptanya Area Publik yang aman dan Nyaman serta mendukung pelaksanaan pemilu yang Damai tahun 2024, Sat Samapta Polresta Deli Serdang melaksanakan Patroli Presisi di tengah - tengah masyarakat guna menjaga seluruh aktivitas masyarakat. 

Hal ini menjadi Topik dalam Dialog Interaktif Halo Polisi di RRI Medan studio 1 ( kanal Inspirasi) pada frekwensi FM. 94,3 MHz yang Narasumbernya adalah kasat Samapta Polresta Deli Serdang Kompol B, Panjaitan, S.H., M.H yang di wakili  KBO Sat Samapta Iptu Rahmad R, Hutagaol, S.H., M.H dengan Host Mas Ricky Subandi di dampingi Aiptu Widodo dari Humas Polda Sumut. Rabu, 13 September 2023 sekira pukul 10.00 s/d 11.00 wib. 

Menurut Rahmad Polri merupakan institusi pemerintah yang mempunyai tugas pokok penegakan hukum, memelihara kamtibmas serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Jelas Rahmad Melalui pelaksanaan tugas Patroli Perintis Presisi dan Patroli kota kepolisian dalam hal ini Polresta Deli Serdang menunjukkan hadir di tengah masyarakat dalam rangka menjaga aktivitas menjaga gangguan Kamtibmas yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta tercipta ruang publik bagi masyarakat, baik patroli dengan kenderaan roda 2, 4 bahkan roda 6 yang di laksanakan bersama satuan fungsi lainnya seperti satuan Reserse, Intel dan Provos, terang Rahmad. 

Lanjut Rahmad jelang pelaksanaan pemilu 2024 yang semakin dekat, sesuai peraturan KPU No. 15 tahun 2023 tanggal 17 Juli 2023 untuk pelaksanaan tahapan kampanye Pemilu Umum tahun 2024, di mulai dari tgl. 28 November 2023 s/d 10 februari 2024 antara lain : pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka, penyebaran bahan kampanye kepada umum, pemasangan alat peraga kampanye di tempat umum, debat pasangan calon presiden dan wakil presiden dan media sosial serta nantinya sampai kepada tahap kampanye pemilu presiden dan wakil presiden dan masuk masa tenang serta pelaksanaan Pemilu Sat Samapta Polresta Deli Serdang tetap siap siaga melaksanakan tugas rutin di wilayah hukum Polresta Deli Serdang dengan menurunkan personil setiap hari untuk melaksanakan patroli perintis presisi dan Patroli kota yang telah di bagi menjadi 4 ( empat ) Beat yaitu : Beat 1 Lubuk Pakam, Beat 2 Tanjung Morawa, Beat 3 Batang kuis dan Beat 4 beringin. Jelas Rahmad. 

"Harapan kami agar masyarakat bisa menjadi Polisi untuk dirinya sendiri, guna menciptakan Situasi kamtibmas yang kondusif bagi keluarga dan di sekitarnya, laporkan kepada kami apabila di temukan hal - hal yang mencurigakan dimana di butuhkan Kehadiran polri, bersama - sama kita ciptakan publik area yang aman dan nyaman serta mendukung pesta demokrasi negara kita yang aman dan Damai, pungkas Perwira pertama berpangkat Balok dua emas di pundaknya ini. 

(Ariansyah Lubis) 

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami