PDAM TIRTANADI SUMUT DIDEMO LEMBAGA FORMASI

Belawan, Bidikkasusnews.com - Dalam hal kurangnya pelayanan BUMD Tirtanadi yang tidak memuaskan yaitu dengan kondisi air yang tidak layak membuat ratusan warga yang tergabung di Forum Masyarakat Sicanang (FORMASI) melaksanakan aksi demo di Kantor PDAM Tirtanadi, di Jalan Sisingamangaraja Medan, Senin sekira pukul 08.30 WIB (16/10/2023) pagi.

Sesampainya di Kantor Pensupli Air bersih terbesar di Medan tersebut, para massa mengelar aksi berorasi menyampaikan aspirasi dan tuntutannya.

Hal ini Togu Urbanus Silaen, S.Pd selaku Ketua Umum Forum Masyarakat Sicanang (FORMASI) dalam orasinya membacakan 3 butir tuntutan terhadap pihak PDAM Tirtanadi Medan.

1). Meminta agar ketersediaan Air PDAM mencukupi bagi masyarakat pelangan PDAM dan Air dapat mengalir tanpa menggunakan alat hisap (mesin daf).

2). Agar Air PDAM menjadi layak bagi pelanggan, baik di gunakan untuk mandi mau pun memasak.

3). Agar Air PDAM memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat Belawan bagi yang belum terhubung Pipa Air ke lingkungan – lingkungan masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan Air yang di kelola oleh PDAM Tirtanadi.

Beberapa saat berorasi di depan Halaman Kantor PDAM Tirtanadi Medan akhirnya sejumlah perwakilan dari masyarakat di ajak masuk ke dalam Kantor untuk menemui Direksi PDAM Tirtanadi guna kesepakatan mencari solusi terhadap persoalan yang di hadapi masyarakat Sicanang Belawan terkait belum maksimalnya ketersediaan air bersih tersebut.

Sebagaimana di ketahui menurut warga, sudah setahun lebih warga hingga kini belum dapat menikmati aliran Air Bersih yang layak Minum.

Bahkan warga terpaksa membeli Air Bersih serta terpaksa menggunakan Air Pasang Laut yang terkadang datang untuk Mandi Cuci Kakus (MCK).

Salah satu warga Sicanang Irena Boru Marpaung mengatakan, “Sudah setahun lebih Air tak lancar mengalir hingga iya terpaksa membeli Air setiap harinya 8 Derigen seharga Rp. 10 Ribu,” ungkap Irena Boru Marpaung yang di temui langsung wartawan di lokasi yang bertugas saat terpaksa menampung dan membeli Air di depan kediamannya.

(SURYONO)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami