Pemkab Sergai Sampaikan Jawaban atas 3 Ranperda Kepada DPRD


Sei Rampah, bidikkasusnews.com - Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Adlin Tambunan menghadiri rapat paripurna dengan DPRD Kabupaten Sergai yang beragendakan jawaban dan keterangan pemerintah atas pandangan umum fraksi-fraksi. Rapat paripurna ini dilaksanakan di ruang rapat DPRD Kabupaten Sergai, Sei Rampah, Senin (6/11/2023).

Jawaban dan keterangan Wabup Sergai ini terkait tiga rancangan peraturan daerah (Ranperda), yaitu Ranperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2024, Ranperda tentang Penyelenggaraan Kearsipan, dan Ranperda tentang Pengelolaan Tempat Pelelangan Ikan.

Dalam jawabannya, Wabup Sergai menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kesungguhan yang telah terjalin selama proses pembahasan tiga Ranperda tersebut.

Adlin Tambunan juga menjelaskan berbagai aspek yang menjadi sorotan fraksi-fraksi DPRD yang terdiri dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem), Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Fraksi Pembangunan Sejahtera.

Salah satu poin penting yang disampaikan oleh Adlin Tambunan adalah terkait pemetaan objek pajak dan retribusi daerah di mana ia menyebut Pemkab Sergai akan melaksanakan pemetaan tersebut pada tahun 2024.

Selain itu, terkait dengan pengelolaan tempat pelelangan ikan, Wabup Sergai menjelaskan bahwa harga jual minimal telah ditetapkan sebelum proses lelang berdasarkan harga jual di pasar. Ini bertujuan untuk memastikan harga yang adil bagi nelayan.

"Pada kesempatan ini kami juga ingin menekankan komitmen pemerintah dalam menjaga netralitas dalam pemilu dan pilkada. Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak diinstruksikan untuk menjaga netralitas," ucapnya.

Pada akhir jawabannya, Adlin Tambunan mengucapkan terima kasih atas dukungan, saran, dan masukan dari fraksi-fraksi DPRD. Dia berharap kerja sama yang telah terjalin akan memperkaya kualitas pengabdian mereka dalam membangun Kabupaten Sergai.

Hadir dalam rapat paripurna ini Ketua DRPD Sergai H. M. Ilham Ritongan, SE, para Wakil Ketua DPRD Sergai, para Anggota DRPD Sergai, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Sekretaris Dewan, para Kepala OPD, dan perwakilan OPD terkait. (Sofian)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami