Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan di Aceh Tenggara


Kutacane, bidikkasusnews.com - Pihak Polres Aceh Tenggara berhasil menangkap Pelaku pembunuhan yang terjadi di Kutacane Kabupaten Aceh Tenggara, adapun pelaku berinisial W (38) warga Desa Kampung Raja, Kecamatan Babussalam.

Tersangka pembunuhan berhasil diringkus Tim Opsnal Reskrim Polres Aceh Tenggara pada hari Jum'at (17/11). sekira pukul 16: 30 WIB. Sementara Untuk Satu Pelaku lainnya berinisial K (40) melarikan diri, kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kasat Reskrim Polres Aceh Tenggara, Iptu Bagus Pribadi mengatakan berdasarkan hasil interogasi awal terhadap tersangka W, kejadian nya bermula pelaku W dan K bersama korban D (37) berangkat menuju Kota Medan provinsi Sumatra Utara menggunakan mobil milik korban jenis Honda BRV warna putih, namun saat dipertengahan jalan tepatnya di Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo mereka mengalami kendala akibat kondisi lalu lintas macet total.

" Pelaku W dan K beserta korban sepakat untuk balik arah pulang ke Kutacane Aceh Tenggara karena kondisi jalan lalu lintas macet total," kata Bagus kepada Awak Media, Sabtu (18/11).

Kemudian pelaku dan korban berhenti di Kecamatan Tiga Binanga Kabupaten Karo untuk makan, pelaku K mengatakan kepada pelaku W, gak ada uangku , untuk uang beras rumah pun tidak ada , pelaku W menjawab jadi bagaimana dan pelaku K menanggapi udahlah nanti kita pikirkan.

Setiba di Kota Kutacane, Kecamatan Babussalam Aceh Tenggara, pada hari Minggu 12 November 2023, tepatnya di depan wisma milik korban, kedua pelaku melakukan aksi keji nya dengan membunuh korban yang sedang terlelap tidur di dalam mobil.

" Pelaku W memegang Kaki dan K mencekik leher korban saat tertidur pulas sampai korban meninggal dunia, " ungkapnya.

Bagus mengatakan setelah kedua pelaku melakukan aksi nya , mereka mengambil uang korban sebesar Rp.6 juta dibagi menjadi dua, selain itu hand phone milik korban juga diambil pelaku K. Kemudian keduanya berinisiatif membuang mayat korban di pinggir jembatan menuju Desa Ise Ise , Kecamatan Pantan Cuaca, Kabupaten Gayo Lues.

Setelah membuang korban, pelaku K kembali ke Kutacane untuk mengembalikan mobil milik korban kepada abang korban Hendri Syahputra Jaya , dan mengatakan kepada Hendri bahwa korban turun di kota Medan dan menyuruh mereka mengembalikan mobil kepada abangnya.

" Kita saat ini tengah mendalami motif pembunuhan tersebut dan semua pihak yang terlibat dalam kasus ini , petugas juga sudah berhasil menemukan mayat korban yang dibuang pelaku di Desa Ise - Ise Kecamatan Pantan Cuaca Kabupaten Gayo Lues lalu membawa ke RSUD H Sahudin Kutacane guna menyelidiki lebih lanjut," ujarnya.

Bagus juga menegaskan kepada pelaku K untuk secepatnya menyerahkan diri, karena pihaknya saat ini sudah mengeluarkan status DPO untuk pelaku.

(Noris Ellyfian)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami