PWI Sumut adakan Seleksi Penerimaan Anggota Muda, Farianda : Welcome To PWI

Medan, bidikkasusnews.com - Persatuan Waryawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara laksanakan Seleksi Penerimaan Anggota Muda yang diselenggarakan di Dubay Room Madani Hotel Medan terletak di jl. Sisingamangaraja jl. Amalium No. 1 diikuti 55 peserta (16/12/2023).

Dalam pembukaannya ketua Panitia Rifki Warisan mengingatkan kepada peserta seleksi agar tertib terlagi-lagi jangan plagiat.

"Diharapkan pelaksanaan ujian agar tertib, dan jangan plagiat, kalau plagiat sudah pasti gagal".

Hanya untuk diketahui pelaksanaan seleksi tersebut terdiri dari 2 (Dua) sesi yaitu sesi pertama ujian tertulis dan sesi kedua pembuatan berita.

Pelaksanaan Seleksi tersebut dihadiri Oleh Ketua PWI Sumut H. Farianda Putra Sinik. SE beserta jajaran pengurus PWI Sumut.

Farianda menyampaikan dalam kata sambutannya, bahwa untuk menjadi anggota PWI harus ujian dulu dan membutuhkan proses seperti ini, jika lulus berarti anda layak menjadi Anggota PWI.

"Ini adalah proses yang harus dijalankan, untuk memjadi Anggota PWI harus ujian, kalau sauda lulus berarti saudara layak menjadi anggota PWI". Ucap Farianda. 

Lebih lanjut Farianda juga menjelaskan, dalam pelaksanaan ujian peserta muda terdiri dari 5 (Lima) juri, dan menetukan kelulusan tersebut juga melalui proses dan perdebatan di kalangan juri, Farianda sendiri pun tidak dapat membantu mengenai kelulusan peserta.

"Ini yang menjadi jurinya bukan satu atau dua orang tapi lima jurinya. Bertengkar loh untuk menentukan siapa yang lulus dan siapa yang tidak, karena terkadang di uji tertulis tak sempurna namun di pemberitaan nilainya bagus dan sebaliknya" jelasnya

Tambah Farianda, ketika menjadi anggota PWI ada 3 (Tiga) keuntungan antara lain, Asuransi Jiwa, Perlindungan Hukum, dan peningkatan Sumber Daya Wartawan.

"Menjadi anggota PWI ada 3 keuntungan, pertama jiwa saudara di Asuransikan dalam kerjasama kami di BPJS Tenaga kerja, kedua ketika saudara mempunya maslah tentang pemberitaan, kita punya pengacara atau mentor hukum, kemudian ke 3 peningkatan sumber daya diantaranya latihan dan pendidikan, ini akan selalu dilaksanakan". Tambahnya. 

Farianda berharap seluruh peserta uji lulus, dan memyambut peserta dengan wellcome to PWI.

"Semoga semua peserta lulus, Wellcome To PWI". Tutupnya. 

(Ricki Chan)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami