Cerita Keluhan Warga Desa Guha yang Belum Tersentuh Listrik

Aceh Singkil, BidikKasusNews.Com - Hingga saat ini, masih ada dari desa 116 Desa di kabupaten Aceh Singkil yang belum tersentuh listrik, disalah satunya, Desa Guha Kecamatan Simpang kanan Kabupaten Aceh singkil provinsi Aceh. 

Selain listrik, warga juga mengeluhkan infrastruktur jalan Untuk menempuh desa ini dibutuhkan satu jam dengan melintasi jalan yang rusak parah. Bahkan, di malam hari para penduduk harus merelakan tidur dan beraktifitas dalam keadaan gelap gulita yang disampaikan keluhan warga melalui D,Suharno Padang berseta Bpkm Desa guha saat kehadiran, Narto sebagai Babinsa desa anggota Damdim 0109 dari Koramil 04 kecamatan Simpang kanan pada hari kamis 11/1/2024.

Kepala Desa Guha mengatakan sudah puluhan tahun desanya tidak tersentuh listrik. Untuk menerangi rumah, warga memanfaatkan lampu minyak.anak -anak kalau belajar lebih pakai lampu pelita," ujar Darsono Padang Selagi kepala desa Guha kepada Media ini Minggu (21/1/2024).

Dia mengatakan,PJ bupati Aceh Singkil yang lama Martunis, bersama Kepala PLN Cabang Rimo telah melakukan survey terkait listrik,dan segera akan direalisasikan.dan pada PJ bupati Aceh Singkil baru Azmi saat berkunjung perbatasan Aceh Singkil mengucapkan dalam waktu dekat akan terealisasikan" jawab PJ bupati Azmi saat di tanya warga desa guha. 

Menurut Bpkam Desa Guha memiliki potensi luar biasa di bidang pertanian sawit namun warga kesulitan hingga jadi kendala dalam keadaan pada saat musin Hujan membawa hasil pertaniannya karena infrastruktur jalan yang tidak mendukung.

"Dalam ini Kami sangat berharap agar pemerintah pusat atau pemritahan Provinsi Aceh dan Pemkab Aceh Singkil berseta Damdim 0109 agar ikut peran sebagai ketahan negara dalam segera laksanakan program indonesia terang agar desa kami juga bisa terang seperti desa lain," imbuh.

(Muklis)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami