Terkait Peningkatan PAD, Wakil Ketua DPRD, Banmus Dan Banggar Stuba Ke Sumbar

Padang, bidikkasusnews.com - Wakil Ketua Dprd, Badan Musyawarah (Banmus) dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Jambi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Padang Sumatra Barat. 

Dalam Kunker ke Padang Sumbar Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi beserta rombongan mendapat sambutan yang hangat penuh keakraban, Rombongan DPRD Provinsi Jambibi disambut langsung Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Irsyad Syafar, didampingi anggota DPRD Sumbar Budiman Dt Garang, Sekretaris DPRD Sumbar Raflis, SH, MM, serta Kabag Persidangan dan Perundangan-Undangan Zardi Syahrir dan Kasubag Humas dan Protokol Dahrul Idris menerima kunjungan tersebut pada Selasa (23/1/2024) di Ruang Rapat Khusus I DPRD Sumbar.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jaya Negara mengatakan Agenda Kunker ke DPRD Sumbar yaitu StudibBanding (Stuba) terkait optimalisasi tugas dan fungsi Bamus dan Bang­gar sebagai upaya mengkoordinasikan rencana kerja alat kelengkapan DPRD Provinsi Jambi tahun anggaran 2024,dan Sharing mengenai peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Sumbar memiliki industri yang cukup terkenal yaitu Semen Pa­dang sementara di Jambi banyak menjamur industri pertembangan batu bara. Sekarang kontribusi perusahaan yang bergerak pa­da bidang industri tersebut tidak signifikan kepada daerah. Mestinya PAD sektor itu harus dimaksimalkan untuk daerah” ucap Pinto. 

Untuk meningkatkan PAD Seluruh potensi yang ada diprovinsi Jambi tentunya harus dimaksimalkan, termasuk pihak swasta dn Peraturan Daerah (Perda) tentang pendapatan daerah dari pihak ketiga, jika PAD maksimal pembangunan pun lancer,”tutur Pinto. 

Sementara Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar mengatakan. APBD Sumbar Tahun 2024 disusun dengan memperhatikan sinkronisasi kebijakan pemerintah daerah dengan pusat seiring dengan percepatan transformasi ekonomi, diantaranya penghapusan kemiskinan ekstrem, penurunan stunting, pengendalian inflasi, peningkatan investasi, penguatan kualitas SDM, pembangunan infrastruktur dan peningkatan nilai tambah Sumber Daya Alam.(arf)

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami