MASYARAKAT TUMBA SANGAT SENANG ATAS DIBANGUNNYA JALAN USAHA TANI DENGAN PERKERASAN TELFORD

Tumba, bidikkasusnews.com - Dalam hal pembangunan khususnya Dana Desa masyarakat selalu berharap akan adanya pembangunan jalan dan irigasi apalagi mereka yang berprofesi sebagai petani.

Dalam beberapa tahun ini pemerintah pusat sangat getol mengucurkan dana ke desa desa.agar desa tersebut bisa memakmurkan masyarakat lewat bantuan dan pembangunan yang sumbernya dari dana desa.

Begitu jugalah dengan desa Tumba kecamatan Manduamas kabupaten Tapanuli tengah tahun ini membangun Jalan usaha tani yang lokasinya berada di dusun IV Dengan volume panjang 291 meter lebar 3 meter dan Satu lagi Rabat beton juga berlokasi di dusun IV.

Ketua TPK Desa Tumba Maslan Manik Mengatakan bahwa Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan atas hasil musyawarah desa pada waktu yang lalu.dan pembangunannya berpedoman kepada RAB agar kwalitas bangunannya sesuai Juknis"ucapnya.

Kades Tumba Latifah felika Hasugian Saat dijumpai tim Liputan Bidik Indonesia dilokasi pembangunan mengatakan tentang Tujuan dibangunnya jalan Usaha Tani dengan perkerasan Telford tersebut agar masyarakat khususnya yang berkebun disana senang karena bisa memperpendek waktu jarak tempuh ke lokasi Kebun masing masing dan juga membuka peluang baru bagi pertumbuhan ekonomi lokal.

Masyarakat mengucapkan terimakasih banyak kepada pemerintah desa Tumba karena selama ini mereka sering kewalahan untuk mengolah Kebun juga waktu panen akibat akses jalan yang sempit dan sekarang petani sudah bebas untuk beraktivitas apalagi kalau panen sudah Bisa diangkut dengan kendaraan ucap mereka.

Kepala desa Tumba Latifah felika Hasugian juga meminta kepada masyarakat khususnya yang berkebun disana.Agar merawat dan menjaga jalan tersebut karena jalan tersebut bukan hanya menjadi jalan fisik tetapi juga jalan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat desa Tumba.

Mudah - mudahan untuk ketahun berikutnya pembangunan desa terus berlanjut khususnya disektor jalan agar semua akses jalan didesa desa bagus dan lancar untuk dijalani.

Saya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada pemerintah Pusat dan kabupaten Tapanuli tengah terkhusus kepada Pj Bupati Bapak Sugeng Riyanta dan kadis D-PMD Bapak Henri Haluka Sitinjak atas Petunjuk dan arahan bapak inilah dana desa dikabupaten Tapanuli tengah bisa terkelola dengan baik"pungkasnya.

(Stev pas)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami