PEMDES AEK RASO KECAMATAN SORKAM BARAT ADAKAN MUSDES KHUSUS/INSIDENTIL DAN PENETAPAN KPM BLT

Aekraso, bidikkasusnews.com - Aek raso menjadi salah satu desa di kecamatan Sorkam barat Kabupaten Tapanuli Tengah yang melaksanakan Musyawarah desa.

Musdes adalah forum rembug warga desa yang dilakukan untuk membicarakan masalah dan potensi desa agar teridentifikasi dengan baik.

 Untuk memberikan arah yang jelas atas tindakan yang layak menurut skala prioritas dan dilaksanakan dalam mengatasi masalah atau memaksimalkan potensi yang dimiliki sebagai dasar program kerja pemerintah desa dalam melaksanakan penganggaran dan pengusulan tentang pembangunan pembangun desa.

Pemerintah desa Aek raso kecamatan Sorkam barat melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan desa dan menentukan masyarakat siapa yang layak menerima bantuan yang dianggarkan melalui dana desa TA 2024.

musyawarah ini dilaksanakan di halaman rumah warga pada hari rabu tanggal 05 juni 2024.turut hadir dalam acara tersebut yaitu camat Sorkam barat,Babinsa, babinkamtibmas,Kapus,Pendamping Desa,Pendamping Lokal Desa,Seluruh aparat Desa dan sekitar 80 orang masyarakat Desa Aek raso.

Acara dibuka oleh ketua BPD desa Aek raso Datuk H Sinambela.dan dilanjutkan oleh undangan yang hadir sebagai narasumber.

acara tersebut berjalan dengan hikmat,partisipasi Seluruh elemen masyarakat memastikan bahwa setiap suara dan Aspirasi dapat di tampung dan dipertimbangkan secara adil.

Sebelumnya Pendamping Desa Daniel Simanungkalit menjelaskan peraturan tentang Penggunaan Dana desa dan kriteria tentang penerima bantuan agar mengacu kepada RAB dan juknis sehingga nantinya tidak ada masalah dikemudian hari terlebih kepada masyarakat yang akan menerima bantuan ucap Daniel.

adapun hasil musyawarah usulan dari masyarakat untuk disepakati yaitu :

 1.penetapan KPM BLT sebanyak 41 KPM .

2.Pembangunan pipanisasi yang terletak di dusun 1.2.3 dan 4.

3.pembangunan Rabat beton.

4.Bantuan Ayam.

5.Pengadaan Bibit Mangga,Durian dan Lengkeng.

Itulah hasil usulan usulan pembangunan desa dan sudah dirampungkan untuk dilaksanakan.

Pj Kades Aek raso Hermand Habeahan mengatakan dengan diselenggarakannya musyawarah desa ini usulan yang disampaikan dalam rapat tersebut akan kita sampaikan supaya nanti bisa terealisasi.sehingga masyarakat Desa Aek raso bisa menikmati bantuan bantuan dan juga pembangunan tersebut.

Saya juga atas nama pemerintah desa Aek raso mengucapkan terimakasih banyak kepada para undangan yang hadir karena atas saran saran dan petunjuk kalian lh musyawarah ini bisa mendapatkan hasil dan berjalan dengan baik.pungkasnya.

(stev pas)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami