Terciptanya Warga Binaan yang Sehat. Lapas Labuhan Ruku Mengadakan Sosialisasi dan Skrining TB kepada Warga Binaan

BATUBARA, bidikkasusnews.com - Lapas Kelas II A Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut bersinergi dengan Puskesmas Tanjung Tiram adakan Sosialisasi dan Skring TB di Lapangan Lapas Labuhan Ruku, Jum’at (07/06/2024).

Kepala Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Alexander Lisman Putra mengatakan, kegiatan sosialisasi dan skrining TB ini dilakukan guna melakukan deteksi dini terhadap penyebaran virus TB kepada warga binaan di Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku.

“Skrining TB kepada warga binaan ini menjadi salah satu upaya pencegahan terhadap virus TB, selain skrining juga dilakukan sosialisasi dan penyuluhan kesehatan dari pihak Puskesmas Tanjung Tiram dan juga pemeriksaan kesehatan,” jelasnya.

Alexa , turut memberikan pengarahan kepada WBP untuk menjaga perilaku hidup sehat selama di Lapas dan memberikan edukasi tentang pentingnya pencegahan penularan TB. 

Mengakhiri kegiatan ini, Kalapas dalam hal ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Puskesmas Tanjung Tiram yang telah mengutus tim untuk membantu menambah wawasan dan pemahaman dalam pencegahan penularan penyakit TB di Lingkungan Lapas Labuhan Ruku, Beliau berharap dengan adanya pelaksanaan kegiatan Penyuluhan dan Skrining ini dapat meningkatkan pemahaman kepada Warga Binaan sehingga dapat dilakukan pencegahan dan juga pengendalian penyakit TBC di Lingkungan Lapas Labuhan Ruku.(A.Nst)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami