Kontingen Popda XVII Aceh Tenggara Berangkat Menuju Aceh Timur

Kutacane, bidikkasusnews.com - Kontingen asal Aceh Tenggara berangkat menuju Aceh Timur, keberangkatan kontingen dalam rangka mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke XVII yang akan berlangsung 6 sampai 13 Juli 2024 mendatang.

Seratusan kontingen Popda Aceh tenggara tersebut dilepas langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tenggara, Drs Syakir di Oproom Setdakab setempat, Rabu (3/7).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Aceh Tenggara (Disparpora Agara), Bakri Saputra menyebutkan, adapun sejumlah kontingen yang akan mengikuti sejumlah cabang olah raga (cabor) pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke XVII di Aceh Timur tersebut terdiri dari, Penanggung Jawab 1 Orang, Ketua Kontingen 1 Orang, Tim Aju/Ketua Panitia 1 Orang, Atlet Karate 7 Orang, Atlet Pencak Silat 11 Orang,

Berikutnya Atlet Taekwondo 13 Orang, Atlet Atletik 4 orang, Atlet Tarung Derajat 17 orang, Atlet Tinju 16 orang, Atlet Bola Voli 9 orang.

Selanjutnya, Pelatih 11 orang, Official 7 orang, Koordinator Cabor 13 orang, Dokter/Tenaga Medis 4 orang dan Supir 7 orang.

"Dengan jumlah keseluruhan mewakili Aceh Tenggara berjumlah total 122 Orang" Ungkapnya.

Dalam sambutannya PJ Bupati Aceh Tenggara, Drs Syakir menyebutkan, kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang akan berlangsung pada tanggal 6 sampai dengan 13 Juli 2024 di Kabupaten Aceh Timur adalah merupakan suatu momentum untuk menorehkan prestasi bagi Kabupaten Aceh Tenggara di bidang olahraga.

Sekaligus menjadi sarana pembinaan dan pencarian di bibit atlet yang potensial serta memberikan kesempatan kepada para atlet Junior untuk mengembangkan keahliannya dan kemampuannya.

"Dengan demikian kegiatan ini bertujuan untuk memberikan media bimbingan dan dukungan kepada atlet" Ungkap Syakir.

Kepada atlet Agara yang akan mengikuti Popda di Aceh Timur tersebut Pj Bupati Syakir juga berpesan Agar selama pertandingan para atlet agar dapat menunjukkan citra positif.

"Tunjukkan Citra positif selama mengikuti pertandingan, jaga nama baik daerah. Apapun hasil yang diperoleh nantinya dalam kejuaraan ini tetap kita syukuri" Pungkasnya.

(Noris Ellyfian)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami