RSUD Sahudin Jalin Kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Unsyiah

Kutacane, bidikkasusnews.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H.Sahudin Kutacane Kembali melakukan terobosan baru, adapun terobosannya berupa menjalin kerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala Banda Aceh dalam menangani penyakit mata.

Terobosan kerja sama tersebut juga dibenarkan oleh Direktur RSUD H. Sahudin Kutacane dr. Bukhari, Sp. OG kepada Awak Media, Senin (1/7) di ruang kerjanya.

Kerja sama tersebut terjalin mengingat banyaknya jumlah pasien penyakit mata RSUD H Sahudin Kutacane yang dirujuk keluar daerah saat ini untuk dilakukan tindakan operasi mata.

"Alhamdulillah mulai Bulan Juli ini RSUD H Sahudin Kutacane telah menjalin kerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala Banda Aceh dalam menangani tindakan dan operasi penyakit mata" Sebut Bukhari.

Bukhari menjelaskan, adapun tindakan pelayanan mata yang dapat dilakukan di RSUD H Sahudin Kutacane meliputi penangan, Peradangan mata luar, Peradangan mata dalam Peradangan retina, Syaraf optic, Kelainan Refraksi dan Strabismus.

Berikutnya penangan Retina, Retinopati diabet, Hypertensi, Degenerasi, Pendarahan retina, Digenerasi retina, Oklutesi arteri/vena sentralis retina, Uveitis anterior posterior, Choroid detach ment, Ablasio Retina, Neuritis opticus, infeksi - toxsis, Glaukoma, Trauma Okuli, Palpebra, Conjungtivitis, Kornea Sklera, Rekontruksi Okuli, Tumor Okuli, Katarak serta komplikasinya.

"Insya Allah yang hadir bukan hanya spesialis mata tapi merupakan juga konsultan ahli mata, khusus mata juling atau strabismus" jelas Bukhari.

Bukhari menambahkan, selain dokter mata, hari ini RSUD H Sahudin Kutacane juga mendapat tambahan dokter spesialis paru.

"Mengingat banyaknya kasus paru di Aceh Tenggara, mudah mudahan dengan adanya tambahan dokter paru, akan mempermudah dan mempercepat pelayanan pasien paru di RSUD Sahudin Kutacane" Pungkas Bukhari. 

(Noris Ellyfian)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 


VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami