Sambut Kapolres Baru, Bupati Sergai Harap Sinergi Pemkab dan Kepolisian Semakin Harmonis

Sei Rampah, bidikkasusnews. Com - Ada waktu datang untuk bertemu dan ada waktu pergi untuk berpisah, ini adalah hal yang biasa terjadi di lingkungan organisasi, rasanya memang berat untuk melepas dan berpisah yang disebabkan rasa persaudaraan serta silaturahmi yang telah terjadi selama ini, namun karena tugas meskipun berat haruslah tetap kita jalani.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Tambunan dalam sambutannya saat keduanya menghadiri Acara Pisah Sambut Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sergai yang digelar di Aula Titik Temu Sergai, Perbaungan, Sabtu (6/7/2024).

“Atas nama pribadi, pemerintah, dan masyarakat Sergai kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK, yang selama ini telah melaksanakan perannya sesuai dengan tugas dan fungsi, juga apresiasi yang setinggi tingginya atas hubungan komunikasinya yang telah terjalin baik selama ini dengan Pemkab Sergai maupun dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya,” ujar Bupati.

Selanjutnya, Darma Wijaya mengucapkan selamat datang kepada AKBP Jhon Hery Rakutta Sitepu, SIK, MH, yang menjadi Kapolres Sergai yang baru.  Dirinya berharap Kapolres yang baru diberi kemudahan untuk segera menyesuaikan diri dengan kultur yang ada di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Kami yakin Kapolres yang baru akan dapat membawa warna tersendiri, motivasi baru, dan tentunya perubahan yang lebih baik lagi. Hal-hal baik yang selama ini telah dilaksanakan perlu dipertahankan dan ditingkatkan terutama sebagai pertahanan negara di bidang penegakan hukum dan dapat memberikan pelayanan hukum yang terbaik kepada masyarakat Sergai,” tuturnya lebih lanjut.

Sementara itu di kesempatan serupa Wabup Sergai menyampaikan harapan besarnya kepada Kapolres yang baru untuk menjaga kondusifitas serta dapat menyelesaikan tugas-tugas dengan baik.

“Mari bersama-sama menghasilkan output yang lebih baik dalam menata kesinambungan pelayanan pemerintahan di Sergai guna mewujudkan visi Kabupaten Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius dan mendukung program prioritas pembangunan Sapta Dambaan,” tandasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK, mengenang pengalamannya pertama kali tiba di Kabupaten Sergai pada bulan Ramadan. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan yang diberikan selama ia bertugas. 

"Sebagai manusia biasa, saya juga tak lupa memohon maaf jika ada kesalahan selama masa jabatan saya," ucapnya.

Di momen yang sama, Kapolres Sergai AKBP Jhon Hery Rakutta Sitepu menyampaikan rasa bahagianya diterima sebagai “warga baru” Sergai.

"Terima kasih atas sambutan luar biasanya. Saya akan melanjutkan program-program yang telah dijalankan oleh Pak Oxy. Mohon dukungan dari Bapak Ibu sekalian agar kami dapat menjalankan tugas-tugas ke depan dengan baik," tuturnya.

Hadir dalam kesempatan ini unsur Forkopimda Kabupaten Sergai, Ketua TP PKK Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Ny Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan, Pj. Sekdakab Sergai Rusmiani Purba, SP, M.Si, serta para tamu undangan lainnya.

(BOHER PARULIAN RAJA GUKGUK) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami