Badan Jalan Di Kecamatan Mazino Dan Onolalu Longsor, Kadis PU-PR : Perbaikannya Segera Ditangani Dalam Minggu Ini

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com -  Badan jalan dekat jembatan Bailey Sungai Idanolawa Desa Hililaza Hilinawalo Mazino Kecamatan Mazino, putus pada Sabtu, (24/8/2019) subuh, dan badan jalan yang terkena longsor di Desa Hilikara Kecamatan Onolalu, segera diperbaiki dalam minggu ini.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PU-PR Kabupaten Nias Selatan Erwinus Laia, S.Sos., MH kepada sejumlah wartawan dari berbagai Media saat ditemui diruang kerjanya, Senin (26/08/2019) jalan Saonigeho KM. 3 Telukdalam.

"Jembatan di Kecamatan Mazino itu, akan segera kita tangani, saat ini tim sedang membuat perencanaan dan akan dikerjakan melalui swakelola yang bersumber dari Dana pemeliharaan jembatan di Dinas PU-PR Nisel" ujar Erwinus Laia.

Kita sudah melakukan langkah - langkah penanganan, pertama : Normalisasi Suangai karena arah aliran sungainya berubah akibat banjir itu. Selanjutanya akan dibuat bronjong di oprit jembatan untuk melindungi oprit jembatan itu, agar tidak menimbulkan kerugian lainnya.

Selain itu, badan jalan yang longsor di Desa Hilikara Kecamatan Onolalu, Kepala Dinas PU-PR Kabupaten Nias Selatan, Erwinus Laia mengatakan bahwa jalan tersebut akan dibronjong dengan kedalaman sekitar 9 meter.

Untuk pembiayaan pembuatan bronjong di sekitar jembatan Bailey Sungai idanolawa Kecamatan Mazino, biayanya akan menggunakan dana pemeliharaan jembatan di Dinas PU-PR Kabupaten Nias Selatan Tahun Anggaran 2019.

Begitu juga perbaikan jalan dan pembuatan bronjong yang kedalamannya sekitar 9 metrt di Desa Hilikara Kecamatan Onolalu, akan menggunakan Dana pemeliharaan jalan di Dinas PU-PR Kabupaten Nias Selatan T.A 2019 ini, ungkap Erwinus Laia.

Sementara Untuk menghindari terjadinya longsor Disekitar SMK Negeri 1 Mazino, pembiayaan pembuatan bronjongnya, akan kita upayakan melalui P-APBD Nisel 2019, cetusnya. (Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami