Sholat Idul Adha 1440 H Di Pasar Binanga Kecamatan Barumun Tengah Palas

Padang Lawas, bidikkasusnews.com - Minggu (11/8-2019). Bertepatan 10 Zulhijjah 1440 H. Sholat Idul adha 1440 H. dilaksanakan di Lapangan Hijau Pasar Binanga. Yang bertindak sebagai Imam Ustd. Hidayah Nasution Spd.l.dan Khatib Ust,Taufik Akbar Hasibuan. Spd.i.

Al,Ustad Taufik Akbar Hasibuan Spd.i. Mengungkap kembali kisah Nabi Ibrahim Pada waktu beliau menyembelih anaknya Ismail yang selanjutnya atas kekuasaan Allah SWT menggantikan Ismail dengan hewan Qurban berupa Domba.

Inilah sebagai cikal bakal dari penyembelihan Qurban bagi Ummad Islam.

Dalam penyembelihan Qurban dibutuhkan keIkhlasan sebagai modal utama untuk berqurban sebagaimana Ibrahim lkhlas untuk mengorbankan Anaknya Ismail.
Begitu juga Ismail Ikhlas dan bersedia menjadi Qurban demi Memenuhi janji Ibrahim terhadap Allah SWT.

Inilah suatu gambaran bagi kita betapa pentingnya suatu pengorbanan dalam menjalani kehidupan ini termasuk untuk memberikan pendidikan terhadap anak anak kita agar menjadi anak yg menjadi anak yang Sholeh.Dengan pendidikan yang beik berdasarkan Islam akan menjadikan anak kita terhindar dari penggunaan Narkoba dan kenakalan remaja.

Semoga Allah SWT Memberikan kekuatan bagi kita keikhlasan bagi kita untuk membina anak cucu kita agar menjadi anak yang berguna bagi Agama Negara Bangsa dan keluarga.Aamiin. (Ali Sakti Hasibuan)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami