Jatah Blanko e - KTP Kab. Labura 500 Lembar per Bulan

Aek Kanopan, BidikKasusnews.com - Diskominfo Labura laksanakan coffe morning dengan Insan Pers, Rabu (13/11/2019). Sebagai narasumber Diskominfo hadirkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Labura.

Menurut Kadis Disdukcapil Adi Winarto jumlah penduduk Labura yang berjenis kelamin laki-laki sebanyak 199.978 jiwa dan 191.751 jiwa berjenis kelamin Perempuan. Penduduk yang telah memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektrik ( e - KTP ) sebanyak 194.237. Kec. Marbau merupakan penduduk yang memiliki ktp terbanyak.

"Penduduk Labura yang berjenis kelamin laki-laki sebanyak 199.978 jiwa dan 191.751 jiwa berjenis kelamin Perempuan ".

"Masyarakat Labura yang telah memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektrik ( e- KTP ) sebanyak 194.237 . Kec. Marbau merupakan kecamatan yang memiliki ktp terbanyak " jelas Adi.

Mengenai kendala yang dihadapi oleh Disdukcapil saat ini adalah tentang banyaknya masyarakat pemohon e-KTP yang belum dapat tercetak blangkonya. Menurutnya hal ini sebabkan keterbatasan blangko yang ada.

Dikesempatan yang sama Kabid. Kependudukan Irsan mengaminkan apa yang dikatakan oleh sang Kadis. Ia menyatakan Disdukcapil Kab. Labura hanya mendapat jatah dari pusat sebanyak 500 lembar blangko e - KTP perbulannya.

Ditambahkan Irsan mengenai blangko e-KTP tidak dapat dicetak didaerah, hanya pusat yang melakukan pengadaannya dalam hal ini Perum Peruri.

"Saat ini ada lebih kurang 3000 sampai 5000 masyarakat pemohon e-KTP yang belum tercetak e-KTP nya ".

"Hal tersebut terjadi karena blangko e-KTP berasal dari pusat. Kita hanya mendapat jatah sebanyak 500 lembar blangko perbulannya " jelas Irsan.

Diakhir keterangannya Irsan menjelaskan tentang beberapa pembaharuan isian dan kolom pada KTP dan Kartu Keluarga (KK). Khususnya pertambahan kolom golongan darah dan agama. Kolom golongan darah berguna untuk mengetahui golongan darah pemilik ktp, jadi saat pemilik membutuhkan tidak perlu repot-repot lagi melakukan tes.

"Untuk e - KTP dan KK akan ada kolom pengisian golongan darah dan aliran kepercayaan. Golongan darah bertujuan untuk mengetahui golongan darah pemilik ktp, jadi saat pemilik butuh tidak perlu repot lagi melakukan tes darah " terang Irsan mengakhiri. (Zhal)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami