KAPOLRES PELABUHAN BELAWAN KUNJUNGI ANAK YATIM DAN KAUM DHUAFA

Belawan, bidikkasusnews.com -  Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH merasa terpanggil terhadap anak yatim seperti Ibnu Hakim (13) warga Gudang arang Lorng Melati kelurahan Belawan 1 kecamatan Medan Belawan sempat menjadi pembicaraan" Nitizaen di media Sosial (medsos). Rabu sore (06/11/2019).

Pasalnya saat mengikuti lomba ajang pencarian bakat dalam beberapa hari yang lalu Ibnu adalah peserta yang mengikuti lomba vocal dan menyanyikan lagu Ayah dengan penampilan agamis dan rapi membawakan lagu yang membuat orang menjadi terharu.

Sehingga pembawa acara langsung mengomentari dan menanyakan apa cita cita Ibnu kalau sudah besar? Apa kah ingin menjadi polisi ibnu menjawab tidak mau jadi polisi karna takut nantinya memukul orang dia ingin menjadi orang yang baik saja.tutur ibnu.

Kapolres Pelabuhan Belawan sempat meneteskan air mata dan merasa terharu melihat penampilan anak yatim tersebut. 

Kapolres juga menyayangi anak yatim dan kaum dhuafa sehingga Ibnu di perlihatkan bagaimana menjadi seorang Polisi, memberikan bantuan kepada fakir miskin dan dekat kepada masyarakat membuat anak berusia 13 tahun ini menjadi mengerti, ternyata polisi itu baik.

Kapolres juga mengajak para masyarakat untuk saling membantu dan menyangi anak anak yatim agar terus belajar dan mengenal agama khususnya Ahklak yang baik, saya juga menuntun Ibnu agar bisa mencapai cita cita menjadi seorang polisi, Polisi itu orang baik yang selau mengayomi masyarakat, ujar Kapolres.

Di waktu yang sama Kapolres juga menyempatkan mengunjungi nenek Zahra  (75 ) yang hidup sebatang kara tinggal di gubuk reot tanpa alas tempat tidur.

Nek zahara hanya memiliki seorang cucu yang tinggal cukup jauh dari rumahnya. Hingga saat ini nek zahra hanya hidup seorang diri dan mengandal kan belas kasihan warga sekitar saja.

Kapolres mengatakan hari ini juga saya akan bantu membelikan tempat tidur dan selimut agar beliau bisa tidur dengan nyenyak dan saya juga akan urus untuk bantuan dari pemerintah agar bisa mendaptkan program PKH kususnya lansia dan membangun rumahnya kembali dengan suadaya. Tegas Kapolres

Melalui laporan kepala lingkungan kapolres membantu nek Zahra yang tinggal sebatang kara.

Seperti Wak uden warga sekitar mengatakan kalau anak dan suami Nek zahra adalah korban kebakaran dasyat di kampung gudang arang beberapa tahun yang lalu, hingga hanya dia dan seorang cucunya yang selamat, sehingga sampai sekarang gubuk yang di huni hampir nyaris rubuh dan tidak ada sedikutpun isi rumahnya yang berharga.

Dalam menyambangi anak yatim dan kaum dhuafa kapolres pelabuhan belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH belusukan sampai ke lorong lorong yan sanagat sempit dan Berlumpur. (Suryono)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami