KETUA BELAWAN PERS CLUB ANGKAT BICARA TERKAIT BANGKAI BABI

Belawan, bidikkasusnews.com - Pengurus dan Anggota Belawan PERS CLUB bersama pengurus Forum Msyarakat Belawan Membangaun ( Formabem ) mengutuk keras terhadap orang orang yang tidak bertanggung jawap atas pembuangan bangkai babi di Sungai Bedera dan di Danau Siombak Kecamatan Medan Marelan. Selasa (19/11/2019 )

Pasalnya bangkai babi yang di buang di aliran sungai tersebut sangat mencemari dampak Lingkungan hidup bagi Nelayan mencari ikan di wilayah Danau Siombak maupun pencari ikan di laut.

Hal ini di ungkapkan Ketua Belawan PERS CLUB Syahril Ependi Damanik mengatakan tindakan yang tidak terpuji ini sangatlah meresahkan bagi kalangan Nelayan, ini bukan sikap yang terpuji melainkan sikap yang biadap dan dengki, karna apa ? Kalau dia manusia yang memiliki akal dan fikiran yang sehat sudah pasti dia tanam bangkai babi tersebut. Ucap Syahril Damanik saat di temui awak media di Rumah Singgah Sahabat Polisi Jalan Veteran Kelurahan Belawan l Kecamatan Medan Belawan.

Lanjut Syahril Damanik dengan nada yang begitu keras mengatakan siapapun pelaku yang membuang bangkai babi tersebut sudah pasti berurusan kepada pihak yang berwajib, kami selaku pengurus maupun jajaran Belawan PERS CLUB tidak akan segan segan melaporkan pelaku yang membuang bangkai babi tersebut, kami minta kepada Pihak penegak hukum khususnya jajaran Polresta Pelabuhan Belawan, Jajaran Polda Sumut dan jajaran Poresta Kabupaten Deli Serdang agar menindak tegas pelaku membuang bangkai babi di aliran sungai tersebut. Tegas Manik

Ketu Belawan PERS CLUB menghimbau kepada masyarakat khususnya bagi peternak babi yang bermukim di wilayah Kota Medan maupun Kabupaten Deli serdang harus mentaati aturan dan perundang undangan yang ada di Negara Kesatuan Republil Indonesia ( NKRI ) ini, Harap Syahril Damanik

Begitu juga dengan Ketua Forum Masyarakat Belawan Membangun (Formabem ) Muhammad Sigala Setiawan Munte mengatakan janganlah membuang bangkai babi sembarangan apa lagi di buang di aliran Sungai yang mengalir ke laut berdampak positip terhadap nelayan mencari ikan, kami menghimbau kepada pemilik peternak babi agar dapat merespon setiap babi yang mati harus dikubur supaya tidak menimbulkan dampak bagi nelayan, Kata ketua Formabem. (Suryono)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami