Terjun ke Sawah, Babinsa Bantu Petani Tanam Padi

Nias, bidikkasusnews.com - Babinsa terjun ke sawah bantu petani tanam padi, Kegiatan yang dilakukan Babinsa merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan anggota Koramil 09/Sirombu Sertu Atanawo M.Dan Serda Jamaidi,tak ragu untuk terjun ke sawah. Dengan sigap ikut menanam secara tandur (tanam mundur) bersama petani, pada hari Kamis 12 Maret 2020, pukul 09.15 WIB.

Sebagai upaya mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan, jajaran Koramil 09/Sirombu turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi. Kegiatan dilakukan di beberapa wilayah

Inilah yang dilakukan salah satu Babinsa anggota Koramil 09/Sirombu Sertu Atanawo Mendrofa. yang membantu petani menanam padi padi di lahan seluas sawah 0.5 meter persegi di sawah milik Aser Daeli. poktan Tani Makmur. Lokasinya bertempat di Dusun Tugala Kecamatan Sirombu Kabupaten.Nias Barat
Danramil 09/Sirombu Kapten Inf Aman Simbolon mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan, khususnya di Sirombu. Kegiatannya yaitu membantu dan mengawasi petani secara langsung.

“Babinsa juga harus mengawasi lahan atau sawah, jangan sampai ada yang tidak ditanami, sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah dapat tercapai ,”Tegas Operius Daeli.

“Kami selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah desa binaan masing masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar,” tuturnya. 
(Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami