Forum Wartawan Rupat Himbau Masyarakat Untuk Turuti Pemerintah Dalam Mencegah Covid-19

Rupat Utara, bidikkasusnews.com - Video yang berdurasi 0.45 detik ini mendadak viral dengan kurang lebih 2000 tayangan di medsos. Adapan video itu mengajak masyarakat menuruti himbauan pemerintah mencegah dan mengatasi firus Covid 19.Video ini di buat oleh Plt ketua forum wartawan Rupat Jonggi Tambatua Siahaan dari media Bidik Kasus dan Morearto Aritonang dari media Mitra Polda selaku sekjend di forum tersebut dan diarahkan langsung oleh Brigadir Aan Saputra selaku Kanit Reskrim Polsek Rupat Utara.

Dalam komentarnya pak Aan Saputra ingin media terlibat sama dan bisa menjadi pelopor dalam hal firus ini. " Ini tanggung jawab bersama tidak hanya aparat pemerintah dan kepolisian negara serta TNI Saja.Pihak media harus mejadi garda terdepan juga lewat pemberitaan.Jadi semua element harus bisa menjadi pelopor."

Hal yang sama juga disampaikan oleh pembina forum tersebut Sunardi. " Sesuai dengan harapan para pendiri forum ini bahwa media harus menjadi corong pemberitaan yang benar.Media harus menjadi sahabat semua,dan harus manjadi komitmen bahwa wabah ini bisa kita atasi dengan menuruti anjuran pemerintah.Jadi kita punya harapan dan keyakinan bahwa ini bisa diatasi kalau kita mau mawas diri dan ingat mengingati satu sama lainnya.

Dalam video tersebut disampaikan apa yang seharusnya yang dilakukan dan diperbuat sesuai dengan anjuran pemerintah,mengenai Covid 19 yang terus setiap hari bertambah para penderitanya di negri ini. 

"Kita imbau masyarakat bersama bagaimana mengatasi hal ini,karna kasus ini bukan hanya di Indonesia saja tetapi dunia.Apa lagi khususnya masyarakat Bengkalis ,semoga ini bisa bermanfaat dan di laksanakan oleh masyarakat banyak" ujar pak Aritonang selaku pembuat video menutup ceritanya, semoga wabah ini cepat berlalu pak, amin. 
(Jonggi Tambatua Siahaan)

Artikel Terkait

Berita|Riau|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami