PEMDES BUKIT TINGGI KECAMATAN ULU MORO'Ö LAKUKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN KE RUMAH WARGA

Nias Barat, bidikkasusnews. com - Pemerintah Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ulu Moro'o Kabupaten Nias Barat, melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 dengan melakukan penyemprotan Desinfektan ke rumah rumah warga se Desa Bukit Tinggi yang terdiri dari 5 dusun, Pada hari Rabu (01/04/2020) berjalan dengan baik.

Penyemprotan dikoordinir langsung oleh Kepala Desa Bukit Tinggi Generasi Penerus Gulo juga sebagai Ketua Relawan di Desa Bukit Tinggi dan dihadiri oleh Camat Ulu Moro'o Yosefo Laia A.Md.

Penyemprotan Desinfektan ini di Desa Bukit Tinggi dilaksanakan oleh Aparat Desa, Kadus dan Linmas. Serta di bantu oleh personil tenaga medis dari Puskesmas Ulu Moro'o, Pendamping desa dan Lembaga desa lainnya seperti BPD, LPM dan PKK desa.

Camat Ulu Moro'o menyampaikan bahwa di Pulau Nias ini belum ada memang yang sudah positif mengidap virus corona. Jadi, saya minta kepada kita semua agar jangan membuat lebih takut masyarakat kita tapi marilah kita sampaikan kepada mereka agar tetap waspada dan ikuti petunjuk pemerintah, jangan nanti ada orang yang hanya batuk lalu kita katakan kamu sudah kena virus corona, Harap Camat.

Lanjut Camat Ulu Moro'o menyampaikan, bahwa penyemprotan ini kita lakukan guna mencegah sebab ada pepatah mengatakan sediakan payung sebelu hujan. Serta kalau ada saudara kita yang baru pulang dari luar Pulau Nias apalagi kalau daerah zona merah virus corona tolong di data dan dilaporkan ke Puskesmas, guna agar bisa di pantau dan di periksa kesehatannya, Harap Camat.

Kepala Desa Bukit Tinggi Generasi Gulo, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Camat Ulu Moro'o Dan Personil dari Puskesmas Ulu Moro'o serta para pendamping desa. Juga Kepala Desa Bukit Tinggi Generasi Gulo berharap kepada petugas penyemprotan Desinfektan kerumah warga agar dapat menjaga diri serta lakukan yang terbaik dalam menjalankan tugas ini, Tutur Kades.

Masyarakat Desa Bukit Tinggi berterima kadih kepada Pemerintah Desa Bukit Tinggi terlebih lebih kepada Kades yang sudah memperhatikan dan melakukan penyemprotan di rumah rumah warga semua, dengan grapan agar Covid-19 segera lenyap.

Bersamaan dengan penyemprotan Desinfektan ke rumah warga juga di iringi pembacaan himbauan atau pesan pesan kepada masyarakat agar terhindar dari oenularan Covid-19.

Sesuai Pantauan Wartawan bidikkasusnews.com di lapangan, penyemprotan Desinfektan ke rumah warga Desa Bukit Tinggi oleh Pemerintah Desa telah selesai dilakukan ke seluruh rumah rumah warga hari ini dengan lancar dan baik. (Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami