Dana DD Diduga Lenyap, Proyek Pengerasan Jalan Dihentikan

Simalungun, bidikkasusnews.com - Pengerasan jalan sepanjang 2.650 meter dan lebar 8 meter ke Dusun Panahatan Nagori (desa) Sibaganding Kecamatan Girasang Sipangan Bolon Simalungun, Sumatra Utara telah menelan dana Rp 442 juta dari Dana Desa (DD) tahun 2016 dan 2017, sampai saat ini belum pernah dinikmati masyarakat karena pengerjaan belum dilanjutkan.

Ketika Awak media menemui warga setempat,yang tidak mau disebut namanya, Rabu (29/7/2020), menyampaikan pembukaan proyek jalan baru dari Lintas Sumatera (Jalinsum) Parapat Dusun Tanjung Dolok Desa Sibanganding sepanjang 2.650 meter dan lebar 8 meter tahun 2016 dari DD 2016 Rp 222 juta telah rampung.lalu dilanjutkan pembangunan rabat beton DD 2017 Rp 220 juta, namun kondisi jalan masih memprihantinkan dan belum dapat dinikmati masyarakat.

"Kami warga disini sangat berharap jalan darat dari Jalinsum Parapat menuju Panahatan dilanjutkan agar aktivitas 50 KK warga Dusun Panahatan termasuk anak sekolah, Warga juga menharapkan pendistribusian hasil pertanian dan kegiatan sosial kemasyakatan dapat ditempuh dari jalan darat yang selama ini harus dari perairan Danau Toba menggunakan sampan," ucap warga.

Sementara Kepala Desa Sibaganding Martno Bakkara saat di temui awak media, menyampaikan pembangunan jalan menuju Dusun Panahatan masuk ke dalam kawasan hutan, sehingga tidak dilanjutkan dan saat ini proses pengajuan pinjam pakai kepada pihak kehutanan. (Nas)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami