Warga Persiakan T. Tinggi Meninggal Dunia, Keterangan Dari RS Medan Positive Covid-19

 


Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Seorang pasien berinisial SH berusia 44 Tahun warga Kel. Persiakan Kec. Padang Hulu Kota Tebing Tinggi yang dirawat di Rumah Sakit Martha Friska Medan meninggal dunia, pasien meninggal dunia pagi senin sekira pukul 09.00 Wib, dan dinyatakan positive Covid-19 oleh pihak rumah sakit, sehingga proses pemakaman di lakukan sesuai protokoler Covid,12/10/2020.

Sebelum di berangkatkan, kepada Almarhum di fardhu kifayah kan oleh pihak rumah sakit Martha Friska Medan, Jenazah di berangkat kan dari medan dengan menggunakan Mobil Ambulance RS. Haji Medan dan tiba di Tebing Tinggi di pemakaman yang di siapkan pemerintah kota Tebing Tinggi tepat nya di Jl. Penghulu Tariv Lk. V ( Kampung Wetan ) Kel. Tebing Tinggi Kec. Padang Hilir Tebing Tinggi sekira Pukul 14.00 Wib.

Jenazah selesai di makam kan sekira pukul. 14.59, dengan prosesi pemakaman sesuai protokoler Covid-19, dan di laksanakan oleh petugas disiapkan oleh dinas Perkimsih Kota Tebing Tinggi yang di pimpin langsung Kadis Perkimsih Muhammad Hasbie Ashshiddiqi.

Berdasarkan keterangan data yang di himpun media ini dari keterangan salah seorang keluarga Almarhum mengatakan " Almarhum sebelum nya mengeluh sakit Asam lambung dan sesak napas, Almarhum di bawa ke salah satu rumah sakit di Tebing Tinggi.

" Almarhum memang udah lama sakit asam Lambung, pada tanggal 28 September 2020 ( malam ) Almarhum mengeluh sakit, di bawa oleh pihak keluarga kerumah sakit yang berada di Tebing Tinggi untuk berobat, dan di rumah sakit Almarhum sempat di rawat selama 2 ( dua ) hari" Ujarnya.

Di tambahkan " mukin karena di rumah sakit tempat Almarhum diopname fasilitas nya kurang memadai, Almarhum di rujuk ke rumah sakit Martha Friska Medan, di opname selama 12 hari " Ucapnya.

" Kami baru di kabari oleh istri nya kalau almarhum meninggal dunia pagi tadi sekira pukul 09.00 Wib, dan tau nya Almarhum dinyatakan positive covid-19 baru pagi tadi, itu pun istri Almarhum dari medan yang menelpon untuk memberi kabar kepada kami " Pungkasnya.

Saat dikonfirmasi di ruang kerja nya dr. H. Nanang Fitra Aulia Sp. PK selaku kepala dinas kesehatan Tebing Tinggi dan juga Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Tebing Tinggi mengatakan Pasien yang meninggal dunia Positive Covid-19.

" Pasien berinisial SH yang meninggal dunia berdasarkan keterangan dari Rumah Sakit Medan menelpon kita, Almarhum Positive Covid-19, Saat ini Jenazah sedang di Fardhu kifayahkan di Rumah sakit medan dan akan di berangkat kan dari medan " Katanya.

" Mengenai data riwayat Almarhum akan segera di kirim ke kita oleh pihak rumah sakit Martha Friska setelah Jenazah tiba nanti " Tutupnya.

Tampak hadir di lokasi pemakaman, Kadis Perkimsih Tebing Tinggi Muhammad Hasbie Ashshiddiqi, Camat Padang Hilir Ramadhan Barqah Pulungan, Lurah Tebing Tinggi Elmina Miranda, SE, Sat Pol PP dan Keluarga Almarhum.

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami