Ruko Hana Loundry Simpang Dolok T. Tinggi Terbakar, Api Di Duga Dari Korsleting Listrik

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Rumah toko ( Ruko ) milik Irfan (35) warga Jl. Ir. H Djuanda Kel. Tanjung Marulak Kec. Rambutan Pengusaha Loundry, Sekira Pukul 10.00 Wib, Hangus terbakar di lalap si jago merah, Dugaan Sementara api berasal dari arus pendek (07/11/2020).

Berdasarkan data yang berhasil di kumpulkan wartawan ini, dari keterangan Ayah si korban bernama Muhammad Idris (60) yang rumah nya bersebelahan dengan anak nya menjelaskan, beliau sedang berjualan di rumah nya, dan diri nya terkejut tiba tiba melihat salah seorang warga yang sedang melibtas di depan rumah nya berteiak dengan mengatakan, " Pak rumah anak bapak diatas terbakar " Ujar salah seorang Warga tersebut.

Merasa terkejut dirinya pun langsung keluar rumah dengan melihat keatas bagian rumah, dan ternyata benar, di bagian atas rumah nya mengeluarkan gumpalan asap hitam.

Lebih lanjut, setelah melihat kejadian adanya asap hitam tersebut, diri nya berlari masuk kedalam rumah, untuk memberitahukan kepada anak nya dengan mengatakan bahwa kalau rumah di bagian atas terbakar, dan mereka pun langsung bergegas menuju keatas, tiba lantai 2 ( dua ) mereka pun menyelamatkan barang barang yang ada, belum terbakar.

" Saya panggil anak saya, lantas kami bergegas menuju lantai 2 guna selamatkan barang barang yang belum terbakar " Kata Ayah korban.

" Dan warga juga yang berada di sekitar lokasi dekat ruko kami langsung memberi pertolongan kepada dengan membantu mengeluarkan seluruh isi dalam rumah " Tambah nya.

Tidak berapa lama petugas pemadam kebakaran pun tiba untuk memadamkan api di ruko, setelah mendapat laporan dari warga bahwa ada kebakaran, lebih kurang setengah jam api baru dapat di padamkan dengan melibatkan 4 unit mobil Damkar milik pemerintah Kota Tebing Tinggi.

Di lokasi kejadian, saat di konfirmasi media ini Kasat Reskrim AKP Wirhan Arif, SH, S.Ik, MH kepada wartawan membenarkan adanya kejadian kebakaran di lantai 2 ( dua ), sebuah Ruko Hana Loundry, untuk sementara penyebab api di duga akibat dari arus pendek, sehingga kebakaran tidak bisa terhindar lagi, dan seluruh isi dalam di ruangan lantai dua ludes terbakar " Ujar nya.

Di tambahkan Kasat Reskrim, belum bisa kita simpulkan berapa kerugian yang di alami Korban, dan tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut " Ucap nya.

Sampai berita ini ditayangkan, terlihat pihak kepolisian dari Polsek Rambutan dan tim Inafis Polres Tebing Tinggi, masih melakukan Olah TKP serta meminta beberapa keterangan dari saksi dan pemilik Ruko, untuk bahan penyelidikan.

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami