Ubah Perilaku Warga, Polsek Padang Hilir Rutin Patroli Dialogis dan Sosialisasi Prokes

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Selagi belum ada obat atau vaksin Virus Corona (Covid-19), maka cara terbaik agar terhindar dari virus tersebut adalah disiplin terapkan Protokol Kesesehatan (Prokes) yang dianjurkan pemerintah. Penerapan Prokes menuntut adanya perubahan perilaku masyarakat yakni dengan membiasakan diri 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

Terkait hal itu, Usai melaksanakan apel malam yang di pimpin Kapolsek Padang Hilir AKP Pahotan Manurung, 5 ( Lima ) Personel petugas piket jaga Polsek Padang Hilir bersama 1 ( satu )orang personel Koramil 13/TT, sekira pukul 20.30 Wib, secara rutin menggelar patroli dan dialogis serta memberikan edukasi prokes dengan mendatangi tempat keramaian di mana warga sedang berkumpul kumpul, pada Senin malam 23 Nopember 2020.

Petugas piket jaga pelaksana patroli Senin malam terdiri dari Aiptu S. Simanjuntak, Aiptu Syawaluddin, Aipda TH. Hutabarat, Aipda Sahnan Zen, Bripka E. Lumbanraja dan Serka Sugeng, bersama sama mensosialisasikan sekaligus menerapkan peraturan Gubernur ( Pergub ) dan peraturan Walikota ( Perwal ) tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Dissease 2019 (Covid-19) Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru.

Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan saat di konfirmasi media ini (24/11) menjelaskan, Kapolsek Padang Hilir AKP Pahotan mengatakan, bahwa pelaksanaan patroli dan dialogis serta sosialisasi Pergub dan Perwa yang dilaksanakan malam tadi menyasar ke para pelaku usaha dan warga, di Wilayah Hukum Polsek Padang Hilir" ujar nya.

" Ada pun yang di sampaikan petugas kepada masyarakat tata cara prokes yang di tetapkan pemerintah, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 " Kata nya.

" dengan dilaksanakan patroli ini di harap semua masyarakat semakin sadar dan taat akan penting nya menjaga kesehatan dengan mematuhi Prokes serta menjaga upaya upaya pencegahan virus Covid, biar pandemi virus Covid-19 ini cepat berlalu " Harap Kapolsek di sampaikan Kasubbag kepada media ini.

Tambah nya, untuk mengantisipas tindakan kejahatan, antisipasi Curanmor, premanisme dan balap liar petugas juga melakukan patroli secara mobiling di Jalan Syeh Baringin, Jalan Baja, jalan Soekarno-Hatta, Jalan Imam Bonjol, Jalan Sutoyo, Jalan Pahlawan, Jalan Sutomo dan Jalan Abdul Hamid serta daerah titik rawan kejahatan guna memberikan rasa aman warga di malam hari " Pungkas nya.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan  dilaksanakan malam tadi tidak di temukan adanya gangguan Kamtibmas atau tindakan kriminal serta kasus yang menonjol " Tutup Kasubbag

 ( Hari Indra Jaya S, SE ).

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami