Cegah Munculnya Klaster Baru, Ketua DPRD Medan Ingatkan Elit Politik Disiplin Prokes

Medan, bidikkasusnews.com - Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Medan yang berlangsung 9 Desember nanti, Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Hasyim SE mengingatkan agar para elit-elit politik di Kota Medan mengingatkan kepada konstituen dan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan (prokes) di setiap kegiatan. 

Hal ini agar mencegah timbulnya klaster baru di tengah pandemi coronavirus 2019 (covid-19). Tak hanya itu, Hasyim juga menegaskan agar penerapan prokes diperketat di Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

"Jika prokes selalu diterapkan di tengah-tengah masyarakat itu berarti memutus mata rantai penularan virus corona. Untuk itu, peran kita selaku elit politik mengajak konstituennya terus menaati prokes baik di lingkungan keluarga, tetangga dan lingkungan masyarakat," kata Hasyim, Selasa (1/12/2020). 

Ketua DPC PDI Perjuangan ini menambahkan, penerapan prokes di TPS sebagaimana diatur dalam PKPU. "Cara itu dilakukan agar tidak timbul klaster-klaster baru nantinya," sebutnya. 

Menyoal suhu politik, menurut orang nomor satu di DPRD Kota Medan ini, sikap yang ditunjukan kedua calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan tersebut agar dapat dicontoh semua pihak ke depannya. 

"Terbukti, kondisi ini terlihat hingga sekarang kedua kubu saling hormat menghormati. Di media sosial (medsos) pun tidak ada dari kedua kubu saling melontarkan kalimat-kalimat negatif, semuanya saling menaati tatanan persatuan dan kesatuan," kata Hasyim. 

Dia meminta agar semua pihak saling membantu dan menjaga keamanan selama pilkada. "Kita adalah sama dengan satu tujuan untuk Kota Medan yang lebih baik lagi. Jadi mari kita doakan semoga pelaksanaan Pilkada berjalan sukses,"pungkasnya. (Ayu)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami