Anak Yatim dan Masyarakat Nelayan Dapat Bantuan dari Karang Taruna dan HNSI Kota Medan.


Belawan, Bidikkasusnews.com - Untuk mengurangi kondisi masyarakat yang terkena dampak covid 19 pelaksanaan bhakti sosial kembali digelar DPC.HNSI Kota Medan dan Karang Taruna Belawan dengan membagikan 400 karung beras 5 Kg pada masyarakat nelayan pesisir dan anak yatim ditengah kondisi pandemi Covid 19.Kamis (08/07/2021) di Aula kantor Camat Belawan.

Kegiatan bhakti sosial juga dirangkaikan dengan peninjauan lokasi bantuan rehab rumah warga yang cacat di Lingkungan 1 Kelurahan Belawan Bahari.

Kegiatan bhakti

Ketua HNSI Kota Medan Abdul Rahman alias Bung Atan mengatakan kegiatan ini bekerjasama dengan Karang Taruna telah melaksanakan kegiatan bakti sosial pembagian 400 Beras dan pembagian masker serta santunan kepada anak yatim dan pembagian beras pada masyarakat nelayan pesisir.

Kegiatan yang mulia ditengah pandemi Covid 19 ini terlaksana di depan halaman kantor Camat Medan Belawan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Pembagian paket sembako beras dan masker tersebut secara langsung diberikan kepada para anak yatim serta masyarakat nelayan turut dihadiri Camat Belawan Subhan F.Harahap, Ketua Karang Taruna kota Medan Yopie Batu Bara, SE didampingi Ketua Karang Taruna Belawan Bung Atan serta sejumlah pengurus dan ketua Karang Taruna Kecamatan lainnya serta para jurnalis tergabung dalam Belawan Pers Club (BPC) Maju

Camat Belawan Subhan Harahap pada kesempatan tersebut menyambut baik kegiatan Medan berkah kolaborasi pengurus Karang Taruna dengan HNSI Kota Medan ini.

Kegiatan ini kita apresiasi dan kita syukuri atas adanya kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan pihak Karang Taruna dan HNSI Kota Medan serta melakukan bantuan rehab rumah pada warganya yang miskin.

Apalagi angka kemiskinan di wilayah kecamatan Medan Belawan ini masih tergolong tinggi, dari 21 kecamatan warga Belawanlah yang tertinggi angka kemiskinannya.

Camat juga mengingatkan pada warganya agar senantiasa memathui Prokes, Walikota Medan telah mengeluarkan surat edaran perpanjang PPKM pada masa pandemi Covid 19 khususnya di wilayah kota Medan.

Semoga bantuan bhakti sosial sembako ini dapat bermanfaat bagi masyarakat nelayan di kawasan Belawan dan sekitarnya.

"Kita senang, kegiatan bhakti sosial ini mengikut sertakan Forkopimda Belawan sehingga terjalin sinergisitas antara Pemerintah dan masyarakat," Ungkap Camat Belawan yang masih muda dan energik baru mengantikan Camat Lama Ahmad SP tersebut.

Yopi Batu Bara selaku Ketua Karang Taruna kota Medan menyambut baik kegiatan bhakti sosial yang berkolaborasi dengan HNSI Kota Medan sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Saya berterima kasih pada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan bhakti sosial ini apalagi dirangkaikan dengan pemberian bantuan rehab rumah bagi masyarakat miakin yang mengalami cacat fisik," cetus Yopie Batu Bara yang mengaku salut atas kepedulian pada masyarakat nelayan pesisir tersebut.

Pak Burhan selaku penerima bantuan beras dan rehab rumah di Kelurahan Belawan Bahari mengaku sabgat bersyukur dan berterimakasih sekali pada pihak Karang Taruna dan HNSI Medan.

Menurut Subhan, bantuan rehab rumah dan bantuan sembako tersebut sebagai penyambung hidup keluarganya.

"Dulunya rumah.kami kerap dilanda banjir rob bahkan sudah bocor-bocor sehingga sewaktu hujan kami kehujanan dan khawatir rumah kami runtuh karena sudah condong," ungkap pak Burhan sembari mengangkat tongkatnya sebagai penyanggah kakinya yang lumpuh. (Suryono)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami