Polres Batubara Dirikan Posko Dan Berikan Bantuan



Batubara, bidikkasusnews.com - Polres Batubara telah mendirikan posko serta memberikan  untuk bantuan kepada warga yang  terdampak oleh banjir di tempat  beberapa  kecamatan, Kabupaten Batubara.


"Kita sudah mendirikan posko dan mengirimkan bantuan dari Kapolda Sumut.untu kepada warga yang korban banjir," kata Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, Kamis (19/8/2021)

Dijelaskannya, hujan deras sejak empat hari terakhir ini.dan diperparah dengan banjir kiriman dari Kabupaten Asahan menyebabkan 5.806 rumah yang di Kabupaten Batubara ini , terendam Banjir.

"Sejumlah sungai di Batubara juga meluap. Tak hanya merendam pemukiman warga, banjir juga merendam areal sawah atau perkebunan dan fasilitas umum," jelas Kapolres Batubara.

Ikhwan mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah bajir ini di Kabupaten Batubara. Sedangkan untuk sekolah yang terendam masih dalam pendataan dan areal perkebunan atau sawah yang terdampak seluas 4.778,5 hektar serta kerugian masih dalam penghitungan.

"Kondisi banjir yang merendam 5.806 rumah warga itu telah surut. Namun begitu tetap diimbau kepada warga untuk Selalu tetap waspada mengantisipasi apabila ada  terjadinya banjir susulan," pungkasnya.

(Gito)

Artikel Terkait

Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami