Sabam Manalu Terpilih Menjadi Ketua Pertina sekota Medan Kembali melalui hasil voting



Medan, Bidikkasusnews.com - Untuk meningkatkan kualitas dan profesionalis tinju indonesia lebih baik kedepan,Sabam Parulian Manalu, SE,Phd terpilih kembali sebagai Ketua Pengurus Kota Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Medan periode 2021-2024. Secara aklamasi, seluruh peserta Musyawarah Pertina Kota Medan Tahun 2021 sepakat agar organisasi cabang olahraga Tinju itu kembali dipimpin Ketua DPD Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia Sumut itu.

Musyawarah Pertina Medan 2021 berlangsung di Pusat Pendidikan dan Pelatihan PERTINA Medan, Jalan  Tangguk Bahagia I Ujung, Griya Martubung yang dihadiri Ketua Pengrpov Pertina Sumut Romein Manalu, ST,

Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani, Ketua II KONI Medan Daniel Mozard,

Para pengurus Pertina Medan Periode 2018-2021 diantaranya Binner Dabukke, Ganda Putra Simbolon dan yang lainnya serta Perwakilan sasana tinju yang ada di Kota Medan.


Sidang yang dipimpin Ketua Pertina Sumut Romein Manalu, bersama Binner Dabukke dan Nazaruddin Lubis berlangsung dengan sukses. Saat pelaksanaan sidang dengan topic Pemilihan ketua Pertina Medan periode 2021-2024, 

tidak ada peserta yang mengajukan nama calon ketua selain mencalonkan Sabam Parulian Manalu, SE,PHD. 

Dengan kesepakatan bersama, pimpinan persidangan mengesahkan calon tersebut dan menetapkan sebagai ketua Pertina periode 2021-2024 dan sebagai formateur untuk menyusun kepengurusan  adalah Nazaruddin Lubis, Binner Dabukke, Niazi Alwy, SH, dan Jefri Situmorang.

Maka dengan ditetapkannya ketua terpilih, saudara Sabam Parulian Manalu, SE,PHD, atas kesepakatan kita bersama maka selanjutnya susunan kepengurusan akan disusun tim formateur yang disusun oleh ketua terpilih bersama tim,” kata Romein Manalu.

Sebelumnya dalam sambutannya, Romein Manalu mengapresiasi Kepengurusan Pertina Medan periode 2018-2021 yang telah berhasil menorehkan prestasi yang baik. Sebanyak 5 kali mengikuti Kejuaraan Daerah, dan memperoleh predikat juara umum. Sebagaimana disampaikan Sabam Manalu dalam laporan pertanggungjawabanya , kejuaraan yang diikut dan berhasil menorehkan juara umum yaitu Kejurda Tinju Yunior Youth Sumatera Utara Piala Danpom Lantamal I 7-9 September 2018, Kejuaraan Tinju se Sumut Piala Kajari Dairi Sidikalang 26-28 April 2019, Kejurda Tinju Yunior Youth Piala Kapolres Pelabuhan Belawan 1-4 Agustus tahun 2019, Kejurda Piala Tinju Pangdam CUP II 2019, dan Kejurda Tinju Youth Sumut Pematangsiantar tahun 2021.

“Tidak mudah untuk membina atlit tinju, juga karena olahraga tinju belum menjadi cabang olah raga prioritas. Namun dengan kita terus bergiat dan berusaha, di PON dan kejuaraan lainnya tinju akan semakin diunggulkan,” ujarnya.

Senada juga disampaikan Ketua Koni Medan Drs Eddy H Sibarani, yang mendorong Pertina Medan terus berbenar melanjutkan pembinaan yang telah berlangsung. “Kita melihat kesiapan dan kesungguhan Pertina Medan, meskipun anggaran kita masih minim, pengurus terus bergiat dan kita yakin ini butuh pengorbanan yang sangat besar,” ujarnya.

Untuk itu, Eddy Sibarani mengajak semua sasana tinju juga mempersiapkan diri untuk mendukung keseriusan ketua Pertina dalam membina atlit tinju. “Ada banyak kejuaraan yang menanti kita, saya yakin, Pertina Medan akan mengukir banyak prestasi ke depan,” ujarnya.

(Suryono)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami