PTPN 3 MELALUI DISTRIK SERDANG-I SALURKAN DANA UMK TRIWULAN III TAHUN 2021


Gunung Pamela, bidikkasusnews.com - PT. Perkebunan Nusantara-III (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara  yang  berbasis perkebunan dengan komoditi kelapa sawit dan komoditi karet. 

Sebagai perusahaan milik negara, PT. Perkebunan Nusantara III disamping peningkatan penggalian produksi sesuai dengan target yang akan dicapai dengan mencari laba yang sebesar-besarnya, namun disamping tugas pokok tersebut sebagai Badan Usaha Milik Negara tetap tidak terlepas dari kegiatan-kegiatan sosial yang sifatnya membantu masyarakat sekitar kebun, Selasa, 21 September 2021.

Sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-05/MBU/04/2021 tentang Program tanggung jawab sosial dan lingkungan Badan Usaha Milik Negara, maka   dengan dasar peraturan inilah PTPN3 juga mempunyai tanggung jawab terhadap masyarakat dengan progres BUMN berbagi.

Atas dasar Peraturan Menteri tersebut  diatas maka PTPN3 (Persero) melalui Distrik Serdang-1 memberikan bantuan penyaluran program UMK Triwulan III Tahun 2021 kepada Masyarakat sekitar kebun/unit wilayah Distrik Serdang-1, dengan 10 objek pemberian meliputi wilayah Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Batubara.



Acara penyaluran Program UMK dilaksanakan pada hari Selasa, 21 September 2021 di Operation Room 1 Gunung Pamela dan dihadiri oleh General Manager Serdang-1, Pihak PT. Asuransi Jasa Tania, Pihak Notaris dan para penerima UMK dengan didampingi oleh masing-masing utusan dari kebun/unit se Distrik Serdang-1.

Sambutan General Manager Serdang-1 yang diwakili oleh Kepala Bidang Umum Elvin Ginting,  beliau mengatakan bahwa pemberian bantuan ini mengacu kepada Permen BUMN No 5 tahun 2021, dengan tujuan kemanfaatan bagi pembangunan ekonomi sosial masyarakat serta penciptaan nilai tambah yang terintegrasi terarah dan terukur dalam pengembangan usaha mikro kecil kepada 10 objek para penerima bantuan UMK. 

Berikutnya Elvin Ginting selaku Kepala Bidang Umum kepada para penerima bantuan UMK tetap mengharapkan kerjasamanya antara pihak penerima UMK  untuk saling menjaga asset-asset PTPN3 terlebih dalam menjaga keamanan dalam pengamanan asset  produksi akibat adanya gangguan pencurian  produksi PTPN3 oleh masyarakat yang tidak bertanggung jawab.

Selanjutnya ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak PTPN3 yang disampaikan oleh salah seorang perwakilan dari penerima bantuan UMK, kami mendoakan agar PTPN3 tetap jaya dan kedepan mendapat keuntungan yang lebih banyak sehingga nantinya dapat disalurkan sebagian keuntungan tersebut kepada masyarakat sekitar kebun pada triwulan yang akan datang.

(Jumiin SH)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami