Pemkab Agara Salurkan Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran



Kutacane, bidikkasusnews.com - Empat Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Desa Titi Harapan,  Kecamatan Babul Rahmah, Aceh Tenggara (Agara) menerima bantuan masa panik dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. 

Kepala Pelaksan (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agara, Nazmi Desky mengatakan, bantuan masa panik yang disalurkan kepada korban kebakaran di Desa Titi Harapan berupa,  beras, mie instan, air mineral, selimut, terpal dan  kebutuhan lainnya. 

"Bantuan itu kita berikan untuk  mereka yang terkena musibah kebakaran, semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban mereka" Kata Nazmi Desky saat dihubungi Awak Media (29/1/22). 

Sebelumnya, pada Jumat sore sekira pukul 18:00 WIB musibah kebakaran terjadi di Desa Titi Harapan, Babul Rahmah, Agara. Dalam peristiwa tersebut, empat unit rumah warga yang mayoritas sebagai petani ludes dilalap api hingga kondisinya rusak berat. 

Kerugian akibat peristiwa kebakaran itu pun diperkirakan mencapai RP 300 juta, dugaan sementara penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik (kosleting listrik). 

Rumah warga yang ludes terbakar dalam peristiwa kebakaran itu yakni milik, Seni Wati (39), Butet (50), Pendi (30) dan Mahani (65). Dan korban saat ini masih mengungsi di rumah kerabat terdekat mereka. 

Korban kebakaran di Desa Titi Harapan, Babul Rahmah,  menerima bantuan masa panik dari Pemkab Agara yang disalurkan melalui BPBD Agara pada (29/1). 

(Noris Ellyfian)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami