KETUA KOPERASI TKBM ANGKAT BICARA MENYIKAPI BONGKAR MUAT KM BONSU



Belawan, Bidikkasusnews.com – Dalam hal aturan bongkar muat yang ada di pelabuhan Belawan,  Ketua Koperasi TKBM Belawan, Sabam Manalu meminta agar buruh TKBM Belawan jangan dibenturkan dengan warga Belawan.

Hal itu dilontarkannya setelah adanya dugaan kesengajaan pembenturan Primkop TKBM Pelabuhan Belawan dengan masyarakat Belawan oleh PT Sukses Aulia Niaga (SAN), terkait bongkar muat Kapal Motor Bonsu seberat 2500 ton semen menggunakan buruhnya sendiri yang diambil dari warga Belawan di Dermaga 202 Pelabuhan Belawan, Selasa (15/02/2022) kemarin.

“Dikarenakan adanya indikasi pembenturan Koperasi TKBM Belawan dengan warga Belawan, maka sangat perlu adanya solusi agar Pelabuhan Belawan sebagai pintu gerbang perekonomian Sumatera Utara (Sumut,) tidak terganggu, “terang Sabam Manalu SE didampingi Ganda Putra Simbolon saat menggelar konferensi pers dengan awak media di kantor Koperasi TKBM Belawan Jalan Minyak Belawan II, Kecamatan Belawan, Kota Medan, Provinsi Sumut, Kamis (17/02/2022).

Kepada wartawan, dirinya juga dengan tegas membantah tudingan dari Manajemen PT SAN  yang menyatakan Pengurus Primer Koperasi (Primkop) Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Upaya Karya Pelabuhan Belawan tidak profesional.

“Kalau memang anggota kita bekerja tidak profesional, silahkan ajukan konflin kepada kita dan akan saya tindak bila perlu mandornya kita copot,” ucap Ketua TKBM Belawan ini seraya mengingatkan apa yang disampaikan pihak PT SAN di sejumlah media online dapat membuat konflik horizontal bagi warga Kecamatan Medan Belawan ini.

“Jangan benturkan warga Belawan dengan Koperasi TKBM Pelabuhan Belawan, karena kita bekerja secara aturan berdasarkan hukum yang berlaku,” pungkas Sabam sembari menegaskan semua pekerjaan TKBM di Pelabuhan Belawan diatur oleh regulator, yaitu Kesyahbandaran Pelabuhan Belawan dan Otoritas Pelabuhan Belawan makanya tidak asal-asalan. 

(SURYONO)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami