Sinergitas Dengan Pemerintah Atasan, Pemkab Samosir Terima Bantuan



Samosir, bidikkasusnews.com - Pemerintah Kabupaten Samosir terus berupaya membangun sinergitas dengan pemerintah atasan dalam rangka percepatan pembangunan daerah demi kesehjateraan masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Sosial PMD Kab. Samosir menerima bantuan dari Balai Rehabilitasi Sosial “Bahagia” Medan. Bantuan tersebut diberikan langsung Kepala Balai Lifyarman, S. Pd kepada Kadis Sosial PMD Kab Samosir Fitri Agust Karo-Karo di Medan, Senin 14-3-2022.

Penyaluran bantuan ini adalah salah satu wujud nyata sinergitas Kementerian Sosial dengan pemerintah daerah dalam hal penyediaan bantuan terhadap korban bencana. Adapun barang yang diberikan antara lain, tenda pengungsi/keluarga sebanyak 10 set, kasur 10 buah, matras 100 buah, makanan siap saji 10 dus dan terpal sebanyak 20 buah.

Dari hasil koordinasi Dinsos PMD Kab. Samosir dengan Dinas PMD Provinsi Sumut, dalam hal ini melalui Kasie. Sarana Prasarana, Dra Syafrida, mengutarakan bahwa salah satu program Dinas PMD Provsu adalah penguatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDEs) bersama yang menjadi cikal bakal usaha-usaha bisnis perdesaan sesuai dengan potensi desa tersebut. 


Dari hasil koordinasi tersebut juga, tahun ini Dinsos PMD akan memberikan bantuan berupa 1 unit Handtractor, 3 unit mesin babat dan 5 kereta sorong artco kepada 2 (dua) desa di Kabupaten Samosir yang akan dijadikan BUMDes Bersama, yaitu Desa Sabulan di Kecamatan Sitiotio dan Desa Hasinggaan di Kecamatan Sianjur Mulamula.

Dinas PMD provsu rencananya akan turun langsung untuk melakukan monitoring, dan paling lambat bulan oktober 2022 akan langsung diberikan kepada pemerintah desa tersebut. Untuk Tahun Anggaran 2023, Dinas PMD Provsu akan berupaya memberikan bantuan ke desa-desa melalui Bumdes sebagai wujud dorongan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami