Sebanyak 212 Anak Panti Asuhan di Kab.Solok Dapat Santunan Baznas


Kabupaten Solok, Bidikkasusnews.Com - Sebanyak 212 anak-anak penghuni Panti Asuhan (PA) di Kabupaten Solok mendapatkan santunan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Solok menjelang lebaran 1443 Hijrah ini. Baznas sudah mengucurkan dana sebesar Rp74.200.000 lebih buat 212 orang, sehingga masing-masing mereka kebagian senilai Rp.350.000 /orang. Demikian informasi pengurus Baznas Kabupaten Solok dengan Ketua Drs.H. Sukardi, Wakil Ketua I,  Nazaruddin, S.Ag, M.Pd, Wakil Ketua II,  Drs.Elyunus, SH, M.Kn, Wakil Ketua III Syahrul Ramadhan, S.Ag dan Wakil Ketua IV, Dra.Fauzia Amir yang dikepalai Kepala Sekretariat Fahmi Nurita, S.Sos menjawab media Jumat, (22/4/2022) di kantornya bilangan Sekretariat kompleks Islamic Center Kotobaru.

Disebutkan Iljasmadi, SE, MM salah seorang karyawan Baznas, menghadapi Hari Raya Iedul Fitri 1443 H / 2022/M ini, agar kegembiraan juga menyertai para anak penghuni panti, Baznas segera menyikapi dengan segera menyalurkan santunan, agar mereka bisa pula bergembira, karena Hari Lebaran adalah momen kebahagian dan kemenagan.

Penyaluran ini ditandai dengan diawali buka bersama Bupati Solok Epyardi Asda yang dihadiri seluruh pejabat Pemkab, pada Selasa lampau (19/4/2022) di Islamic Center Kotobaru. Selanjutnya secara simbolis diserahkan kepada perwakilan anak dan untuk selanjutnya didistribusikan oleh Baznas secara merata. Anak-anak di empat PA tersebut berada Panti Asuhan Bukit Kili, terletak di Nagari Kotobaru Kecamatan Kubung. PA Batu Bagiriek berada di Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, PA Syech Mukhsin di Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki dan Panti Asuhan Muhammadiyah di Koto Sani.

Penyampaian ini sekaligus meralat info yang berkembang, tentang anak-anak di empat nagari buka bersama bupati, adalah tidak benar. Yang betulnya, menyantuni anak panti yang ada di Kabupaten Solok, dimana ada empat panti kesemuanya anak mendapatkan santunan menghadapi Hari Raya ini. 

(bn)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami