Terima Audiensi PWI Bonapasogit, Bupati Vandiko Ajak PWI Menjadi Mitra Dan Mata Telinga Pemerintah


Samosir, bidikkasusnews. Com - Bupati Samosir Vandiko T. Gultom menyambut baik audiensi jajaran Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bonapasogit, yang bertempat di ruang kerja Bupati Samosir, Jumat 2-9-2022.

Ketua PWI Bonapasogit Alfonso Situmorang, memperkenalkan jajaran pengurusnya yaitu Sekretaris Emva Candra Sirait dan Bendahara Darwin Manalu. Turut hadir Penasehat Marudut Nainggolan dan Posma Simorangkir beserta beberapa anggota. PWI Bonapasogit ini menaungi empat kabupaten/kota yaitu Kabupaten Tapanuli Utara, Kab. Toba, Kabupaten Humbang Hasundutan dan Kabupaten Samosir.

Alfonso juga menjelaskan maksud dan kedatangan jajarannya adalah untuk membangun kemitraan dengan Pemkab Samosir sekaligus untuk meminta dukungan dari pemerintah daerah dalam pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) guna mempersiapkan SDM pelaku jurnalistik yang lebih baik.

“PWI secara organisasi akan tetap bersama-sama dengan pemerintah untuk mewujudkan program-program pembangunan daerah, sesuai dengan tupoksi, keprofesionalan dan proporsional. Jikapun ada kritik yang disampaikan semata-mata adalah karena adalah tugas jurnalistik, yaitu sosial kontrol dan tetap dibawah koridor kode etik jurnalistik” jelasnya lagi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom menyambut baik audiensi jajaran PWI Bonapasogit dan mengucapkan selamat kepada ketua terpilih masa bakti 2022-2025, semoga kepengurusan yang baru dapat mengakomodir kebutuhan anggota, khususnya dalam peningkatan SDM para wartawannya, serta menjadi mitra pemerintah dalam program pembangunan.


“Kami senang bahwa PWI bisa bersama dengan pemerintah, dan dalam menjalankan tugas selalu mengedepankan kode etik. Kami juga berharap teman-teman PWI dapat menjadi mata telinga kami di tengah masyarakat, untuk memberi masukan kepada Pemkab Samosir terkait program yang berjalan dan belum tepat sasaran” ujar Bupati Vandiko.

Bupati Vandiko juga menyampaikan akan mengakomodir usulan dan masukan dari Pengurus PWI Bonapasogit terkait peningkatan SDM Wartawan melalui pelaksanaan pelatihan jurnalistik dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), khususnya untuk wartawan di Kabupaten Samosir.

“Ini menjadi usulan yang baik, dan kami berharap selain menjadi mitra pemerintah, PWI dapat menjadi contoh bagi organisasi lain untuk selalu mengedepankan kode etik jurnalistik dalam menulis berita secara berimbang, sesuai fakta dan terkonfirmasi” jelas Bupati Vandiko. 

(Bastian Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami